Home Berita Semakin Maju Dan Terus Berkembang Desa Simpang Abung Kec Abung Barat

Semakin Maju Dan Terus Berkembang Desa Simpang Abung Kec Abung Barat

164
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com – Desa Simpang Abung Kec.Abung Barat Kab.Lampung Utara, adalah
Salah satu desa yang ada di kabupaten Lampung Utara, yang mana awal ada nya Program Dana Desa, desa Simpang Abung terlihat semakin Maju dan terus berkembang terlihat dari Bangunan Fasilitas desa yang ada saat ini, Selasa 05/10/2021

Di Tahun Anggaran 2021 Pemdes Simpang Abung mengacu pada peraturan yang ada jadi skala Prioritas Lebih ke pemberdayaan masyarakat, yang mana dalam pengambilan DD di termin Pertama dan selanjut nya di Alokasikan sebesar 8 Persen untuk ke penanganan dampak Covit-19.

“Sementara untuk BLT tahun 2021 Pemdes Simpang Abung untuk penyaluran nya pada Masyarakat Sudah sejak beberapa bulan yang lalu, yang mana dari bulan januari sudah di salur kan hingga di Bulan 9
ini sudah kita salurkan ke 51 Masyarakat KPM yang langsung di Transfer ke Bank Lampung dan Bank BRI, sementara yang Langsung Tunai 3 Orang warga.05/10/2021,”Ungkap Jamudin, selaku Ketua BPD desa setempat.

Di kesempatan yang sama Ansori Ketua TPK Desa Simpang Abung Ia mengatakan, “Sementara untuk data SDGS desa, yang mana sejak di bulan lalu Pemdes Simpang Abung, juga telah melaku kan pendataan Validasi data SDGS. Alhamdullilah selesai 100% Untuk Visik Pembangunan di desa tahun ini. Desa Simpang Abung Tidak ada untuk kerjaan Visik.

Karna memang dalam peraturan dan penggunaan dana desa di tahun 2021-2022 Prioritas Penanganan dampak Covid-19 serta ke Pembinaan Masyarakat desa, di sektor pertanian dan Koprasi yang ada dalam kelompok tani di desa Simpang Abung, “Ungkap nya Kepada Media.(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here