Home Berita Acara Gema Sholawat Nabi Dilantunkan Pemuda Tarik Dan Di hadiri Bupati Serta...

Acara Gema Sholawat Nabi Dilantunkan Pemuda Tarik Dan Di hadiri Bupati Serta Wakilnya

729
0

SIDOARJO, peloporkrimsus.com – Lantunan sholawat nabi menggema di lapangan Desa Janti Kecamatan Tarik. Pujian-pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW diucapkan oleh hampir seribu pemuda desa tersebut. Mereka juga mendoakan bagi kemakmuran Kabupaten Sidoarjo. Mereka berkumpul mengikuti kegiatan Pemuda Sidoarjo Bersholawat yang digelar KNPI Kabupaten Sidoarjo.  Habib Hadi Assegaf dengan Jamiyah sholawat Al-Ibaddat dihadirkan untuk memimpin sholawat bersama tersebut,sabtu(14/7/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo. Diantaranya Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, serta Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royke. Selain itu juga hadir  KH. Abdul Khirom dari PCNU Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengaku bangga melihat banyaknya pemuda yang mau bersholawat seperti ini. Ia katakan apa yang dilakukan para pemuda seperti ini merupakan pilihan yang benar. Pilihan yang benar untuk mengagumi dan mencintai nabi Muhammad SAW.

“Sampean cinta kepada rosululloh, jenengan bersholawat, saya yakin urusan moral generasi yang akan datang akan beres, Indonesia akan aman, Sidoarjo akan aman, Jawa Timur akan aman dan ishaa alloh kedamaian ada dimana-mana,”ucapnya.

H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan sifat prilaku rosululloh diharapkan menjadi keteladanan. Akhlak nabi Muhammad SAW saat ini patut dicontoh. Kesabaran yang luar biasa dari diri nabi tercinta umat muslim tersebut patut ditiru. Dakwah dengan kelembutan hati yang telah dilakukan rosululloh patut menjadi contoh. Tidak seperti yang dilakukan para teroris yang membenci manusia yang berbeda akidah dengannya. Kebencian tersebut dilampiaskan dengan melakukan pengeboman pembunuhan.

“Saya yakin dengan cinta rosullulloh, masalah generasi yang akan datang akan selesai,”terangnya.

KH. Abdul Khirom menyampaikan memperbanyak dzikir dan sholawat mampu mencegah permasalahan. Seperti yang dilakukan seperti ini. Kegiatan kali ini menunjukkan bahwa Kabupaten Sidoarjo mampu mencegah dan mengatasi persoalan.  Ia juga meminta kepada masyarakat Sidoarjo untuk mengistiqomahkan bersholawat. Bersholawat tidak hanya dilakukan saat bersama seperti ini. Namun dapat dilakukan setiap saat.

“Jikalau panjenengan sedoyo ingin menang, ingin sukses, ingin bahagia, modal satu-satunya memperbanyak sholawat dateng baginda rosul Muhammad SAW.

Sementara itu Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono mengatakan kegiatan Pemuda Sidoarjo Bershalawat kali ini untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan. Kegiatan tersebut didukung oleh Pemkab Sidoarjo. Selain itu juga  di dukung oleh seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Sidoarjo.

“Kegiatan ini di support oleh Pemda Sidoarjo sehingga terselenggara dengan baik.

Ari mengatakan kegiatan kali ini sengaja di selenggarakan di Desa Janti Tarik. Ia ingin melihat kegiatan kepemudaan juga dilakukan di desa-desa. Ia katakan kegiatan seperti ini tidak harus selalu dipusatkan di kota. Oleh karenanya kali ini ia ingin menghadirkan Pemuda Sidoarjo Bershalawat di desa paling ujung wilayah Sidoarjo.

” Kegiatan Pemuda Sidoarjo Bershalawat sudah kami laksanakan dua kali, di Alun-alun dan GOR Delta Sidoarjo, hari ini kita khusus hadir ditengah para jamaah Desa Janti Kecamatan Tarik.

Melalui kegiatan seperti ini, ia berharap doa-doa bagi pembangunan Sidoarjo selalu dipanjatkan. Ia juga berharap dipanjatkan juga doa untuk pemuda Sidoarjo agar dapat berkontribusi bagi pembangunan,” pungkasnya (ryo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here