Home Berita Anggota DPRD Kotabaru Hadiri Performance Festival 2022 di Wisata Alam Pengunungan Hutan...

Anggota DPRD Kotabaru Hadiri Performance Festival 2022 di Wisata Alam Pengunungan Hutan Meranti Kotabaru

25
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Anggota DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, M lutfi Ali hadiri meranti performance festival 2022 di wisata hutan meranti Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara.

“Festival ini sebagai rangkaian untuk mempromosikan wisata yang ada di Kotabaru khususnya wisata alam pegunungan meranti” kata M lutfi Ali di Kotabaru, Ahad.

Menurut dia, selain ajang edukasi yang di tampilkan dispora juga mengenalkan beberapa budaya yang di suguhkan dalam acara tersebut.

“Event ini banyak menampilkan pagelaran seni tradisional dan kontemporer yang di ikuti oleh masyarakat ” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa terus di galakkan untuk edukasi bagi masyarakat, juga sebagai ajang perkenalan pariwisata Kotabaru terhadap wisatawan luar daerah.

Sementara itu plt Kadis Dispora KotabaruvRisa Ahyani memaparkan, dengan di adakan nya kegiatan ini sebagai apresiasi untuk mengembangkan seni modern dan kontemporer .

Sehingga dapat menjadikan wahana yang efektif, dan dapat mewadahi naluri para seniman lintas generasi untuk menampilkan kreatifitas serta melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai berkesenian dalam masyarakat.

“Festival ini juga untuk mempromosikan ekowisata Hutan Meranti sebagai salah satu objek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru, sehingga ke depan akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kotabaru ” kata Risa Ahyani

Risa mengungkapkan, dengan terus meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kotabaru akan berdampak meningkatnya pendapatan daerah serta perekonomian masyarakat Kotabaru. (Tim)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here