Home Berita Anggota DPRD Tanbu Datangi Kantor BPJN Wilayah XI di Kayu Tangi, Terkait...

Anggota DPRD Tanbu Datangi Kantor BPJN Wilayah XI di Kayu Tangi, Terkait Jalan Longsor Nasional

109
0

Tanah Bumbu,peloporkrims.com – Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mendatangi kantor Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI di Kayu Tangi, 144/10/2022.

Mereka meminta penjelasan terkait penanganan jalan nasional di kilometer 171 Kecamatan Satui yang nyaris putus karena longsor.

Rombongan dipimpin ketua dewan, Supiansyah ZA. Dia meminta BPJN memberi perhatian serius. Diingatkannya, ini jalan vital untuk menghubungkan Banjarmasin dengan Tanbu dan Kotabaru.

“Harus ada penanganan cepat. Itu jalan nasional, artinya BPJN yang berwenang memperbaikinya. Memastikan jalan aman dilalui masyarakat,” ujar Haji Upi, sapaan akrabnya.

“Sudah cukup mengganggu perekonomian daerah. Arus barang keluar masuk jadi tersendat. Menyulitkan masyarakat,” tambahnya.

“Saya minta BPJN serius. Apabila BPJN tak acuh, maka bakal kami adukan ke DPR RI dan Kementerian PUPR,” tegasnya.

Sementara anggota DPRD Fawahisah Mahabatan menuturkan, jalan nasional di Tanbu sudah sering rusak. “Ini bukan yang pertama kali. Jika di jalan Satui diperbaiki, BPJN harus selektif dalam memilih kontraktornya. Jangan sekadar karena kontraktor pelat merah,” ujarnya.

Menanggapi itu, Kepala BPJN XI Syauqi Kamal berjanji akan menindaklanjuti masukan DPRD. “Saat ini masih penanganan jangka pendek. Perbaikan darurat supaya bisa tetap dilintasi. Sehingga tak sampai membahayakan pengguna jalan,” ujarnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here