Home Berita Anggota DPRD Tanbu Ikut Berenang Bersama Bupati di Pantai Pagatan

Anggota DPRD Tanbu Ikut Berenang Bersama Bupati di Pantai Pagatan

130
0

Tanah Bumbu, Kalsel,peloporkrimsus.com  – Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut berenang bersama Bupati Tanah Bumbu di pantai Pagatan, Minggu (5/3/2023).

Minggu Pagi di Pantai Pagatan sangat ramai pengunjung  Seperti biasa para pejabat eselon II dan III, pegawai, dan beberapa masyarakat Tanah Bumbu, bersama Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar membaur warga berenang di pantai Pagatan.

Pagi tadi pukul 06.00 wita, berenang bersama Bupati Tanah Bumbu diikuti Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Murad, S.Ag Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Jumron AR, Andi Asdar, dan Fatur Rakhman.

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di pantai pagatan, setelah berenang, menyediakan sarapan pagi hampir 150 porsi yang dibagikan kepada semua yang ikut berenang bersama Bupati Tanah Bumbu dr.H.M Zairullah Azhar.

Dilansir dari sehatq.com, menyebutkan 7 manfaat berenang di laut yang tak boleh dilewatkan.

Pertama, meningkatkan imun tubuh, Air laut juga mengandung elemen-elemen penting, seperti vitamin, garam mineral, trace element, asam amino, dan mikroorganisme hidup yang bisa memproduksi efek antibiotik serta antibakterial untuk mendukung sistem imun sehat.

Menurut sejumlah ahli, sama dengan plasma darah manusia, komponen air laut mudah diserap dan dimanfaatkan oleh tubuh ketika sedang berenang. Menurut dokter naturopati Connie Hernandez, menghirup kabut dan hawa laut yang berisi ion bermuatan negatif juga bisa meningkatkan sistem imun. Selain itu, berenang di air laut membuka pori-pori kulit, sehingga mempermudah penyerapan mineral-mineral laut dan mengeluarkan racun penyebab penyakit dari dalam tubuh.

Kedua, menyehatkan jantung. Studi penelitian pada bulan Mei 2017 membuktikan manfaat berenang di laut terhadap kesehatan jantung. Para atlet memiliki batas kapasitas volume maksimum oksigen lebih lama. Semakin lama periodenya, artinya jantung bekerja dengan sangat optimal.

Ketiga, otot core (inti) yang membantu menopang panggul, tulang belakang, pantat, punggung, pinggul, dan perut, semakin kuat. Aktivitas sehari-hari sangat dipengaruhi oleh otot inti. Berenang di laut sangat membantu memperkuat otot inti karena gerakan berusaha mengapung didalam air dan menahan gelombang ombak.

Keempat, Meredakan nyeri sendi. Dalam pembahasan Seminars in Arthritis and Rheumatism, berendam di Laut dapat mengurangi rasa nyeri sendi. Persendian terasa lebih nyaman dan rileks,sehingga  memperoleh  manfaat Jiwa dan raga yang sehat  dan kuat .(Team)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here