Home Berita Awaludin, S.Hut Hadiri Musrenbang Di Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru

Awaludin, S.Hut Hadiri Musrenbang Di Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru

35
0

Kotabaru, Peloporkrimsus.com – Awaludin, S.Hut merupakan Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dari Partai PAN, pada beberapa pekan lalu di hadapan peserta Musrenbang kecamatan Kelumpang Selatan menyampaikan perihal keperluan yang merupakan prioritas dapat diusulkan melalui dana APBD, 29/02/2024.

Seperti salah satu yang menjadi bahan pembicaraan dalam acara itu adalah tetang Puskesmas termasuk ambulans. Ia menyarankan agar diusulkan melalui dana APBD dengan alasan dana pokran yang tida mencapai 10 % dipastikan sangat minim untuk direalisasikan ke Puskesmas yang menurutnya memerlukan dana besar.

“Mengenai ambulan saya juga kritisi untuk dinas kesehatan sebenarnya sektoral, jangan sampai kalau puskesmas minta ke pokran, pokran itu tidak ada 10 % nya dari APBD, semuanya sektoral” ucap Awal.

“Saya mohon kalau ini menjadi prioritas apalagi puskesmasnya baru maka masukkan saja ke dana APBD nanti kalau sudah dimasukkan akan kita kawal, gak mungkin kita coret kalau untuk kepentingan masyarakat” tambahnya menegaskan.

Menurutnya, kalau sektoral sudah mengusulkan maka itu tidak akan optimalkan oleh anggota legislatif karena urusan kesehatan itu kebutuhan prioritas. Oleh karena itu ia menekankan kepada dinas kesehatan agar bisa menganggarkan, terlebih dana kesehatan sangat banyak. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here