Home Berita Babinsa Jajaran Kodim 0816 Sidoarjo Pelopori Perayaan Kegiatan HUT RI Ke 72...

Babinsa Jajaran Kodim 0816 Sidoarjo Pelopori Perayaan Kegiatan HUT RI Ke 72 Tahun 2017 di Wilayah Binaannya masing-masing.

326
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Bagi para pejuang dan orang-orang yang hidup pada masa memperjuangkan kemerdekaan, makna paling nyata dari kemerdekaan adalah lepasnya cengkeraman para penjajah dari bumi pertiwi. Namun terhitung setelah 72 tahun sejak Indonesia menyatakan kemerdekaannya, tentunya semakin sedikit generasi yang merasakan secara langsung makna kemerdekaan seperti yang dirasakan oleh generasi sebelumnya.

Memang bagi generasi sekarang makna kemerdekaan mungkin tidak sama dengan generasi sebelumnya, tetapi bukan berarti generasi sekarang tidak dapat memaknai kemerdekaan. Meskipun bukan menghadapi ‘musuh’ yang sama, setiap generasi punya perjuangannya sendiri dalam memaknai kemerdekaan ini.

Seperti pada generasi pertama setelah kemerdekaan, perjuangan nyata yang dihadapi adalah menjaga kestabilan. Kemudian pada generasi selanjutnya perjuangannya adalah membangun perekonomian. Tongkat estafet perjuangan tersebut akan terus berlanjut sampai ke generasi-generasi selanjutnya.

Begitu juga dengan semangatnya. Semangat dalam memaknai kemerdekaan ini juga terus diwariskan ke generasi selanjutnya. Semangat ini bahkan diwariskan melalui berbagai permainan yang kerap diperlombakan pada perayaan hari kemerdekaan, atau yang biasa dikenal dengan nama lomba 17-an serta karnaval.**Zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here