Home Berita Babinsa Koramil 02/Candi Melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha

Babinsa Koramil 02/Candi Melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha

403
0

Sidoarjo Candi, PH -Krimsus : Gema Takbir berkumandang diseluruh penjuru Tanah Air, umat Islam bersuka cita merayakan Lebaran Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H / Tahun 2017.

Tidak Ketinggalan pula  kaum muslim yang tinggal di wilayah Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, mereka berduyun-duyun menghadiri Sholat Idul Adha baik di masjid masjid maupun tanah lapang yang sudah disiapkan oleh pihak panitia, Jumat (1/9)

Sesuai dengan petunjuk Danramil 02/Candi Kapten Inf Buadi, menindak lanjuti perintah Satuan Komando  Atas agar seluruh personel Kodim 0816/Sda termasuk Koramil 02/Candi, khususnya para Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha dan pembagian daging kurban di wilayah Desa binaannya masing masing.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan gema Takbir yang sudah dilaksanakan semalam serta tadi pagi pada saat Sholat Idul Adha di masjid, lingkungan Kampus maupun dilapangan, serta pembagian daging kurban masyarakat kurang mampu, bertujuan agar tercipta rasa aman, nyaman dan kekhusukan bagi Umat Muslim dalam menjalankan rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Secara umum dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Kec Candi berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, tidak ada hal menonjol yang tidak diinginkan.

Termasuk salah satunya yang berlangsung dihalaman kampus Universitas Muhamadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Dimulai pukul 06 30 wib dengan Imam  Bapak KH Mujahid dari Sidoarjo dan Khatib Ustadz, H. S.Arif S.Ag, dengan tema “Kurban Tanda Syukur Kita Kepada Allah SWT”. Kegiatan diikuti sekitar 500 jamaah, para mahasiswa dan warga sekitar kampus.**Zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here