Home Berita Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Serda Yoyo Menghadiri Acara Tabligh Akbar Di Desa...

Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Serda Yoyo Menghadiri Acara Tabligh Akbar Di Desa Kali Dawir.

299
0

Sidoarjo, peloporkrimsus.com – Pada hari Jumat Tgl. 21 Sept 2018 Babinsa Koramil/06 Tanggulangin Serda Yoyo menghadiri acara kegiatan warga dalam rangka memperingati Haul sesepuh desa Mbah Gagah Sifat dan juga ada serangkaian Acara Tabligh Akbar dengan Penceramah KH. Achmad Muwafiq dari Yogyakarta bertempat di halaman masjid Al-Abror Desa. Kali Dawir Kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo pada Pukul 19:30 sd 24:45 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Kali Dawir beserta Perangkat Desa juga jajaran lainya, Babinkamtibmas, seluruh Ketua Rt/Rw, TOGA, TOMAS, Karang Taruna, Ketua Ormas Islam dan segenap Jama’ah warga Masyarakat Kali Dawir dengan Jumlah ± 950 Orang, sebelum acara mulai diawali dengan Sambutan Ketua Panitia penyelenggara, Pembacaan ayat Suci Al-Quran,istigotsah dan Tahlil dan di lanjutkan Tabligh Akbar Penceramah KH. Achmad Muwafiq.

Salah satu kegiatan keagamaan yang selama ini kami ikuti di Desa kali dawir yaitu pada hakekatnya kegiatan Tabligh Akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka guna untuk memperat hubungan silaturohim antar umat khususnya warga desa Kali dawir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak ilmu agama pada situasi dan kondisi tertentu, artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran, sehingga tidak heran kegiatan tersebut di isi dengan ceramah-ceramah agama atou Tausyah yang di sampaikan oleh KH. Achmad Muwafiq.

Jadi Tabligh Akbar itu sesungguhnya bisa dijadikan suatu upaya untuk membangun persatuan umat baik dalam menegakan sariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial intelektual, spiritual antar sesama sehingga dapat terwujud dengan baik Tabligh Akbar ini, bisa kita merasakan begitu sangat banyak manfaatnya selain bertambahnya ilmunya keagamaan, dan hubungan sesama warga semakin dekat.

Selama Kegiatan berjalan tertib dan Aman
Demikian yang di ungkapkan oleh serda yoyo.(Tfq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here