Home Berita Peringati HUT TNI Ke 73, Kodim 1608/Bima Gelar Tanam Mangrove di Pantai...

Peringati HUT TNI Ke 73, Kodim 1608/Bima Gelar Tanam Mangrove di Pantai Panda

340
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Gerakan mencintai dan peduli lingkungan terus digelorakan berbagai elemen masyarakat di kota dan kabupaten bima, Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima menggelar kegiatan penghijauan dan penanaman mangrove di sepanjang jalan baru Desa panda, Sabtu (22/9/2018).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf.Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini adalah wujud kepedulian dalam pelestarian lingkungan, terutama konservasi lingkungan laut dan pantai.

“Kegiatan penanaman pohon mangrove ini memang tidak bisa dirasakan sekarang, tapi akan bermanfaat dalam jangka waktu lima tahun kedepan sebagai tanggul alam yang dapat menahan abrasi laut selatan,” tutur Dandim.

Lebih lanjut, Dandim Letkol Inf.Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan bahwa “Kebermanfaatan mangrove sebagai sabuk hijau pantai juga bisa digunakan sebagai rumah bagi ikan-ikan yang bisa hidup dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, baik dibuat konnsumsi maupun usaha tambak” jelasnya.

“Ini merupakan kerjasama Kodim dengan Dinas Kelautan kabupaten bima yang kesekian kalinya. Dan lokasi ini melanjutkan dari yg pernah ditanam beberapa bulan sebelumnya di pantai Ni’u. Untuk menjaga infrastruktur jalan dari abrasi pantai serta untuk mengembangkan biota laut, semoga juga kedepannya diharapkan bisa jadi obyek wisata Mangrove, mari kita sama-sama merawat, menjaga dan melestarikan” Ucapnya.

Agenda penghijauan dan penanaman mangrove ini adalah rangkaiaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 73. Dalam kegiatan ini, selain puluhan personil Kodim, juga turut hadir Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo Sik, Kapolres Bima Kota AKBP I Made Bagus Winarta Sik, Kadis Kelautan dan Perikanan Kab Bima, Kepala Bandara Sultan Salahudin Bima, Kabag Humas Kabupaten bima, Ketua Persit KCK Cab XXVII, Ketua Bhayangkari Polres Kab Bima, Siswa dan siswi SMP Kecamatan palibelo, dan juga masyarakat setempat. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here