Home Berita BABINSA MEMOTIVASI WARGA NYA UNTUK KERJA BAKTI.

BABINSA MEMOTIVASI WARGA NYA UNTUK KERJA BAKTI.

235
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sidoarjo terutama di wilayah desa bluru kidul kecamatan sidoarjo diharapkan  mampu mengatasi segala permasalahan yang ada, pemanfaatan lahan tanah yang ada di wilayah  binaannya itu yang di tunjukkan oleh pelda Sutikno ,bersama warga membuat taman dan melebarkan tanggul sungai sepanjang sungai jalan yang semula 2 meter menjadi 4 meter. (14/01/2017).

Permasalahan warga atas pemanfaatan tanah mencuat ke permukaan di karenakan tanah tersebut yang memang milik dinas pengairan Sidoarjo ,banyak pihak yang tidak bertanggung jawab akan di buat banggunan liar dan pembuangan sampah.

Bpk Sutrisno ketua RW 06 Desa bluru kidul Kecamatan sidoarjo mengaku, keberadaan Babinsa itu sangat membantu kelancaran tugasnya dalam penyelesain konflik pemanfaatan lahan yang muncul di tengah masyarakat di desanya,memberi support kepada masyarakat akan pentingnya bersih lingkungan, dan membantu warga jalan yg dulu jalan hanya bisa di lewati sepeda motor kini dapat di lewati mobil.

Terpisah, pelda Sutikno kidul mengaku, Ia pun menyadari banyaknya lahan lahan kosong di pinggiran kali rawan di manfaatkan untuk bangunan liar serta pembuangan sampah.

Dia berharap, “dalam membantu taman yang sudah jadi mari kita rawat karena kita tahu ini dari swadaya warga di sini dan jangan ada lagi pendirian bangunan liar di sepanjang sungai bluru kidul karena akan menambah permasalahan sosial yang baru ” harapnya. ( zeey/tris/lyna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here