Home Berita Dikritik Lewat Pemberitaan, Diharapkan Sikap dan Kinerja PJ Kades Angkuh Bisa Berubah...

Dikritik Lewat Pemberitaan, Diharapkan Sikap dan Kinerja PJ Kades Angkuh Bisa Berubah  

539
0

SIDOARJO, PH-Krimsus : Sangat disayangkan masih dijumpainya seorang pemimpin atau bapaknya warga desa yang dikenal angkuh dan sombong dalam memimpin.Lebih-lebih yang bisa memberi kebijakan didesa.Hal ini bisa dijumpai di Balai desa Rangkah Kidul kecamatan Sidoarjo Kota.Bagaimana jadinya bila dalam mengeluarkan kebijakan didasari sifat Angkuh dan Sombong pribadi yang bersangkutan….????

Menurut sumber beberapa Forkopimka dan rekan wartawan yang mengetahui bagaimana PJ Iswandi, semenjak viral diberitakan media online khususnya, banyak tanggapan mengatakan nama tersebut tidak asing dimata Forkopimka dan wartawan. Nama Iswandi memang orangnya begitu diketahui sumber media  sejak di Taman, dan Waru terlihat Angkuh dan Sombong dalam menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terang sumber tersebut,bahkan dikalangan wartawan sendiri juga mengatakan hal yang sama tentang sosok Sekcam Sidoarjo Kota yang saat ini PJ di desa Rangkah Kidul tersebut.

Menurut Tama wartawati media Amunisi dan Lutfi wartawan  Harian Duta Masyarakat Selasa (16/1) kepada media ini mengatakan,harusnya sebagai bentuk pelayanan masyarakat khususnya di tingkat desa yang bertugas dengan kurang ramah maupun seenaknya serta acuh,apalagi angkuh(sombong)didalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa sagat disayangkan dan dan disesalkan,ungkapnya.

“Dinas terkait khususnya BKD Sidoarjo harusnya dalam memberikan amanah dan jabatan pada PNS terlebih dahulu sedikit banyak mengetahui perilaku ASN diwilayah nya, ”

Lutfi menambahkan,dengan wartawan yang nota bene mitra kerja, sikap dan perilakunya seperti itu, bagaimana dengan warga yang akan membutuhkan  tentang hal-hal yang sifatnya  administratif dalam sehari-harinya kedepannya,apa tidak menyusahkan warga pungkasnya.

” Ya moga-moga saja dengan munculnya pemberitaan tersebut bisa menjadikan pertimbangan atasannya maupun dinas terkait dan pembelajaran bagi yang bersangkutan karena media merupakan kontrol sosial yang sangat berperan demi kemajuan pembangunan”

Sementara Tama menambahkan  sebelum PJ kades Rangkah Kidul dijabat Sekcam tersebut hubungan baik dengan penuh familier terhadap wartawan,Ormas maupun LSM yang datang ke kantor di era kepemimpinan Kades sebelumnya sangat terjaga, sehingga tiap kali ada permasalahan atau perihal apapun selalu welcome dan terbuka,katanya.

Diharap kedepannya, Iswandi PJ Kades Rangkah Kidul kec.Sidoarjo Kota dan Kaur Perencanaan  saat dikonfirmasi maupun menerima tamu siapapun itu, bisa merubah sikap dan tutur kata dalam bahasa yang bisa dinilai masyarakat dan opini publik. Tidak hanya mengatakan dirinya mohon maaf.Tapi harus bisa merubah sikap baik perangkatnya maupun dirinya sendiri.

Diketahui media ini,kedua wartawan ini secepatnya akan menemui Camat Sidoarjo Kota Agus Maulidi guna menyampaikan kinerja anak buahnya bagaimana dilapangan. Mudah-mudah Camat nya tidak demikian khususnya kepada wartawan  yang sedang bertugas. Camat diharapkan tidak alergi kepada media yang akan menemuinya seperti ditempat lain. Pungkas mereka berdua kepada media ini Selasa (16/1) .Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here