Home Berita BANJIR KIRIMAN SUNGAI KATUA, RATUSAN RUMAH WARGA DOMPU TERENDAM.

BANJIR KIRIMAN SUNGAI KATUA, RATUSAN RUMAH WARGA DOMPU TERENDAM.

329
0

Bima, PH-Krimsus : Ratusan Rumah Warga yang ada di Kabupaten Dompu terendam banjir kiriman dari Sungai Katua selama kurang lebih dua jam setengah, Banjir tersebut ketinggian mencapai tiga meter di permukaan sungai, Senin (05/03/2018).

Pantauan langsung media pelopor Hukum & Krimsus, air mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 17.00 wita, banjir yang datang begitu cepat, hingga ketinggian tiga meter merendam ratusan rumah warga kabupaten Dompu.

Untuk Kecamatan Dompu ada tiga kelurahan yakni Kelurahan Bada, Kelurahan Potu dan Kelurahan Karijawa, sementara di Kecamatan Woja ada dua Kelurahan dan satu Desa diantaranya Kelurahan Simpasai, Kelurahan Kandai dua dan Desa Wawonduru.

Warga setempat berharap, agar pemerintah Daerah kabupaten Dompu melalui instansi terkait, segera memberikan bantuan obat-obatan bagi warga, guna menghindari munculnya penyakit gatal-gatal yang dibawa oleh genangan air banjir.

Salah satu warga yang ada di Lingkungan Soriwono Kelurahan Potu ustazd “jen” dihadapan awak media menyampaikan kepada pemerintah agar lebih mengedepankan terhadap warganya yang terkena musibah banjir, “Kita sebagai Masyarakat meminta kepada BPBD, Pemerintah Dompu, Anggota DPRD kabupaten Dompu, semua datang, lihat Masyarakat di sini”, ujarnya.

“Memang hujan tidak deras, tetapi tiba-tiba sungai katua meluap dan merendan ratusan rumah warga yang ada dibeberapa kelurahan” tutur Ustazd Jen.

Dikatakannya, bahwa hampir dua jam stengah belum ada pihak pemerintah yang datang mengunjungi lokasi dan perabotan rumah mereka semua pada ludes terendam banjir, “Banjir sudah hampir 2 jam pemerintah belum ada yang turun hanya polisi-polisi ini yang turun dari tadi, semua perabotan rumah termasuk konfir semua sudah terendam air”, kesalnya

Sementara di tempat yang berbeda Kepala Dinas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Dompu “Drs. Imran” di temui oleh awak media di Kantornya hendak menuju lokasi banjir membenarkan adanya banjir yang melanda kabupaten Dompu

“Yang tergenang air luapan sungai laju, khusus di Kecamatan Dompu diantaranya Lingkungan Magenda lingkungan Soriwono, Lingkungan Rato dan lingkungan Sigi”, jelasnya

lebih jauh Imran menyatakan, khusus di Kecamatan Woja juga sedang melakukan pantauan oleh sejumlah anggota, “Sementara di kecamatan Woja kelurahan Simpasai, kelurahan kandai dua dan desa wawonduru sedang kami pembaharuan, di sana ada anggota juga”, katanya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here