Home Berita Banjir Landa Pemukiman Warga di Kecamatan Simpang Empat, Kalimantan Selatan

Banjir Landa Pemukiman Warga di Kecamatan Simpang Empat, Kalimantan Selatan

51
0

Tanbu,Peloporkrimsus.com -12 Februari 2024-Akibat curah hujan deras yang melanda Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan sejumlah pemukiman warga menghadapi dampak serius banjir.

Dari pemantauan media ini di lapangan, puluhan rumah di Jalan Afiat Desa Hidayah Makmur, Amandit Desa Plajau Mulia, Jalan Batu Banawa 1 Desa Bersujud,dan ruas jalan raya Kecamatan Simpang Empat, terendam genangan air pada Minggu sore. Menurut awak media, wilayah ini telah menjadi langganan banjir setiap musim hujan, terutama di Jalan Afiat yang seringkali terendam banjir saat hujan deras.

Genangan air mencapai kedalaman 20 hingga 30 sentimeter, memasuki rumah warga. Kejadian ini disinyalir akibat kurang optimalnya saluran drainase yang mengalirkan air.

Pantauan lapangan juga mencatat genangan air di beberapa titik, termasuk Perumahan Bumi Datar Laga, Desa Kupang Berkah Jaya, Jalan Insgub Gang Rahmat 2 Kelurahan Kampung Baru, serta ruas jalan Tranmigrasi Plajau yang merendam beberapa rumah di pinggir jalan.

Warga di Jalan Afiat berharap agar pemerintah daerah segera mengambil langkah untuk menanggulangi masalah banjir yang kerap melanda wilayah mereka. Rudi Hartono, Kepala Desa Hidayah Makmur, beserta jajarannya turun langsung membantu evakuasi dan menyiapkan tempat evakuasi di gedung PSHT.

Sementara itu, masyarakat berdoa agar curah hujan mereda, sehingga banjir dapat berangsur surut. Semua pihak diharapkan bersatu untuk membantu pemulihan dan menjaga keamanan warga terdampak “(Team).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here