Home Berita Bank Jatim Cabang Bawean Gelar Sosialisasi Kredit Multiguna dan Gathering Kepada Desa...

Bank Jatim Cabang Bawean Gelar Sosialisasi Kredit Multiguna dan Gathering Kepada Desa se-Bawean.

1172
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Bank Jatim Cabang Bawean menggelar sosialisasi dan gathering Kepala Desa di Aula Hotel Kaisar, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Rabu (15/5/2024).

Acara yang mengusung tema ”Growth Together” tersebut dihadiri 30 Kepala Desa se-Bawean yang berasal dari dua Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Bawean Fiki Effendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kredit multiguna adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah yang memiliki penghasilan maupun tunjungan tetap dan digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah. Nasabah yang dapat menerima ini tidak hanya pegawai aktif namun juga tenaga kontrak hingga pensiunan termasuk janda/duda pensiunan.

Kita ketahui bahwa Bank Jatim sendiri milik Pemerintah Daerah. Dimana kehadiran Bank Jatim Cabang Bawean tidak akan berkembang jika tidak ada peran serta dan kontribusi dari semua Kepala Desa di Pulau Bawean. Karena kita tahu Bank Jatim 51% milik pemerintah daerah, ungkapnya.

Lebih lanjut Fiki Effendi mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memperkenalkan program perbankan terkait dengan simpanan dan kredit. Selain itu, Bank Jatim juga masih banyak program-program untuk memberikan fasilitas kemudahan bagi nasabah maupun masyarakat Pulau Bawean dengan jasa Agen Jatim. Ia, berharap kepada seluruh kepala desa untuk ikut mempromosikan Agen Jatim. Agen Jatim adalah kepanjangan tangan dari perbankan yang tersebar di seluruh pelosok daerah, dan dengan adanya Agen Jatim diharapkan menjadi wadah masyarakat, mulai perorangan, badan hukum, koperasi, hingga sekolah untuk menjadi agen.

Selanjutnya, Ahmad Muizzul Alim selaku penyedia kredit ritel, menengah, dan konsumer menambahkan, Bank Jatim ini merupakan Bank kita bersama. Tentunya kritik dan saran dari seluruh kepada desa beserta masyarakat Pulau Bawean sangat diharapkan untuk kemajuan Bank Jatim Cabang Bawean. Yang tentunya berimbas kepada CSR yang nantinya diberikan kepala desa.

Sosialisasi kali ini menghadirkan Deddy Setyawan bagian kredit konsumer sebagai pemberi materi. Penyampaian materi juga diselingi dengan tanya jawab peserta bersama narasumber.

Deddy Setyawan menjelaskan, program kredit multiguna Bank Jatim Cabang Bawean mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya: Cepat, Mudah, Murah, Aman.

“Cepat, apabila pemberkasan lengkap maka proses hanya butuh waktu satu hari langsung cair. Selain itu Murah, karena suku bunga promo 12% anuitas floating dan mendapatkan hadiah langsung,” ungkapnya.

Deddy mengungkapkan bahwa proses kredit multiguna sangatlah mudah, karena angsuran bisa langsung potong gaji awal bulan, khusus kepala desa sisa masa kerja. Kredit multiguna ini sangat aman karena bisa mengcover asuransi jiwa dengan pengajuan klaim saat debitur meninggal dunia, melapor maksimal 15 hari. Klaim asuransi jiwa tidak bisa diturunkan kepada ahli waris dan keluarga wajib lapor kepada Bank, pungkasnya. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here