Home Berita Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Penapali Ajari Anak-Anak Karate

Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Penapali Ajari Anak-Anak Karate

545
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Babinsa Serma H Furqon melatih bela diri karate kepada anak-anak yang berada di desa Penapali, kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Hal ini guna memberikan bekal beladiri serta membentuk karakter anak-anak melalui olahraga karate. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak yang masih duduk di SDN, SMP sampai tingkat SMA. Mereka tidak hanya diberikan latihan karate, namun juga ditanamkan kecintaan dalam bela negara.

“Melatih karate ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet agar berprestasi dan membina generasi yang mandiri” tutur Babinsa Penapali Serma H Furqon, Kamis (4/4/2019).

“Latihan beladiri anak-anak ini bertujuan agar anak-anak menjadi pribadi yang memiliki kecintaan terhadap negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi,”ucap Jelasnya.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang dihubungi melalui Via telepon seluler berharap, dengan berlatih ilmu beladiri karate, selain memberikan pendidikan karakter, dengan memiliki kemampuan beladiri maka anak-anak ini akan bisa menjaga dirinya dari aksi kejahatan maupun kekerasan dan hal-hal negatif lainnya. Melatih karate ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet agar berprestasi dan membina generasi yang mandiri. Babinsa Desa Penapali (Serma H Furqon red) siap memberikan support, demi kelancaran kegiatan dan memberikan motivasi.

“Kegiatan olahraga beladiri seperti karate, sebagai wadah yang bisa menumbuhkan jiwa yang disiplin dan mandiri, serta berprestasi”, kata Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Lanjut Dandim, “Anak didik dari Serma Furqon telah beberapa kali meraih prestasi diberbagai event tingkat Kabupaten dan Kota Bima, dan bahkan ada yang berhasil meraih medali pada OSN 2018” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here