Home Berita Berkat Sentuhan TMMD 103, Warga Soro Semakin Nyaman Beribadah Di Mushola Nurul...

Berkat Sentuhan TMMD 103, Warga Soro Semakin Nyaman Beribadah Di Mushola Nurul Taufiq

323
0

Bima, Peloporkrimsus.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 yang Dilaksanakan Kodim 1608/Bima, Sasaran Fisiknya Tidak Hanya Jalan Dan MCK, Namun Tidak Luput Mushola Jadi Sasaran Program Kerjanya.

Mushola yang sebelumnya terlihat usang kurang perawatan tidak luput dari lirikan anggota TNI khususnya Kodim 1608/Bima yang tergabung dalam satgas TMMD 103.

Pantauan langsung Media pelopor hukum & krimsus di lokasi kegiatan TMMD 103, Kamis (01/10/2018) Diantaranya Pembuatan Badan Jalan sepanjang 3,2 kilometer sudah mencapai 90 persen, pemasangan goro-gorong di jalan penghubung lambu-Nggelu sudah 90 persen, MCK yang ada di dua desa, yaitu desa lambu dan desa soro, TPA dan Pos jaga sampai hari Ke 23 ini, pos jaga yang ada di desa soro sudah 100 persen, Masjid dan MCK Arrahman desa lambu dalam Tahap Finishing sedangkan rehab Mushola Nurul Taufiq yang ada di desa soro juga sudah selesai 100 persen.

Nampak para Anggota Satgas TMMD 103 istirahat makan siang serta melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah bersama Warga setempat, di mushola Nurul Taufiq.

Mushola tersebut awalnya nampak usang saat ini sudah kelihatan bersih dan rapi dan nyaman serta fasilitas tempat ambil air wudhu juga sudah bagus dari sebelum disentuh Program TMMD 103 menambah nyaman suasana dan menambah kekhusukan warga setempat melaksanakan Ibadah Sholat.

Muhtar ketua RT 02 Desa lambu ketika dihubungi media mengatakan, ”Selaku ketua RT sangat berterima kasih kepada Bapak- bapak TNI Satgas TMMD 103 Kodim 1608/Bima atas kepeduliannya memperbaiki tempat ibadah di lingkungan kami,”ungkap ketua RT 02 tersebut.

“Dengan bantuan dari Satgas TMMD 103 Mushola di RT nya tersebut nampak lebih rapi dan bersih menambah semangat dan kekhusukan warga yang melaksanakan sholat di mushola Nurul Taufiq, semoga perbaikan mushola ini menjadi Amal Jariyah bagi para Satgas TMMD dan bagi Komandan Kodim 1608/Bima” pungkasnya, (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here