Home Berita Berkat TMMD Kodim 1608/Bima, Mushalla Nurul Taufik Desa Soro Kini Memiliki MCK

Berkat TMMD Kodim 1608/Bima, Mushalla Nurul Taufik Desa Soro Kini Memiliki MCK

378
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Mushalla Nurul Taufik Desa Soro, kecamatan lambu, kabupaten bima, kini telah memiliki MCK. Kegiatan TMMD Kodim 1608/Bima telah mewujudkan harapan ratusan warga, akan adanya MCK di mushallah tersebut.

Dari beberapa Unit jamban yang dibangun untuk ke-2 desa, yaitu desa soro dan desa lambu, diperuntukkan untuk umum dan letaknya di samping Mushalla Nurul Taufik Desa Soro. Terlihat salah satu tukang setempat dibantu anggota Satgas TMMD sedang finishing cat serta pembuatan pintu MCK.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra Mangatakan, Kegiatan jambanisasi sangat berarti bagi warga yang belum memiliki MCK dan MCK untuk umum. Selama ini, Buang Air Besar (BAB) warga ataupun mandi selalu di sungai dan Numpang MCK tetangga bahkan dikebun.

“Hal ini sungguh jauh dari sehat dan merusak kelestarian lingkungan, belum lagi penyakit akibat lalat maupun tercemarnya air sungai. Dari segi estetika juga bukan merupakan perbuatan yang dianggap baik” tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here