Home Berita Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, Gelar Karya Bhakti Peduli Lingkungan

Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, Gelar Karya Bhakti Peduli Lingkungan

510
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Anggota TNI jajaran Kodim 1608/Bima bersama Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) menggelar karya bakti peduli lingkungan berupa pembersihan dan pengecoran lantai Mushola Al Ikhlas Desa Teke kecamatan Palibelo kabupaten bima, Minggu (28/10/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kenyamanan warga, serta agar tetap terjaga kebersihannya. Di samping itu, selain ibadah, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Sifat gotong royong sangat penting guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan, Dalam rangka HUT Ke-11 Pramuka SWK kita wujudkan dan tingkatkan kemanunggalan TNI kuat bersama Rakyat.

Kegiatan karya bhakti ini melibatkan anggota jajaran Kodim 1608/Bima yang dipimpin Pasiterdim 1608/Bima mewakili Dandim Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra

“Kerja bakti yang kami lakukan bersama pramuka, Masyarakat, Pemuda dan Remaja masjid diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan dan rasa kepedulian anggota Saka Wira Kartika kepada warga dalam menjaga lingkungan,“ jelas Pasiterdim 1608/Bima.

Terpisah, Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra melalui WhatsApp menyampaikan, kerja bakti yang dilakukan bersama tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Khususnya adik-adik dari pramuka Saka Wira Kartika, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu warga untuk menikmati lingkungan yang lebih baik.

“Program karya bhakti merupakan metode Binter bidang Bhakti TNI yang merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan di wilayah pedesaan yang ada di kabupaten bima” tegas Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pasiterdim 1608/Bima (mewakili Dandim), Danramil 1608-04 Woha, Anggota Koramil Woha 25 orang, Pembina dan anggota Pramuka 76 orang, Tokoh Agama, Tomas 52 orang, Anggota PPM 5 orang, Kepala desa dan staf desa Teke, Tokoh wanita desa teke. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here