Home Berita BERSAMA PERSAMI, KITA MENUJU GENERASI YANG MANDIRI DAN BERKARAKTER

BERSAMA PERSAMI, KITA MENUJU GENERASI YANG MANDIRI DAN BERKARAKTER

2
0

Yogjakarta,peloporkrimsus.com – Gerakan Pramuka Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) di RW. 11 Kampung Gampingan, dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Yang Aktif, Disiplin Dan Mandiri”.

Kegiatan dibuka langsung oleh Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta yakni Serma Isdi Untoro didampingi oleh Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) selaku pembina Persami dan dihadiri oleh Lurah Pakuncen, Babinkamtibmas, Ketua Rw. 11 dan Ketua Rt. 50,51 Kampung Gampingan, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta, dimana kegiatan ini dilaksanakan di lapangan badminton Kampung Gampingan Kelurahan Pakuncen, Sabtu (05/09/2020).

Babinsa Pakuncen menjelaskan dalam amanatnya, Sebagaimana kita ketahui Pada dasarnya fungsi dari pramuka Persami, merupakan kegiatan menarik di sini dimaksudkan kegiatan yang menyenangkan dan mengandung unsur pendidikan. Karena itu pesan para pembimbing kepada kaka pembinan dari mahasiswa Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) agar semua permainan dan kegiatan harus mempunyai tujuan yang jelas dan aturan permainan jelas pula, jadi bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja.

Tentu bagi orang yang sadar dan berpendidikan kepramukaan bukan lagi permainan semata, tetapi suatu yang memerlukan keikhlasan dalam kegiatannya, kerelaan, dan pengabdian dalam menjalankannya.”jelas Serma Isdi Untoro.

“Mari lihat bahwa fungsi kegiatan pramuka yang paling utama untuk generasi anak muda sekarang adalah sebagai alat bagi masyarakat dan organisasi.Kepramukaan (Persami) yang menimbulkan jiwa kreatif, pemberani dan bertanggung jawab.”tambahnya.

Aipda Suryadi pada kesempatan yang sama mengungkapkan, Jadikan anggota persami di Rw. 11 ini menjadi seorang anak yang berkepribadian tinggi dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya kepada Tuhan YME.

Jadikan anggota pramuka (Persami) menjadi pemuda yang kuat,mandiri dan berkarakter.”ungkapnya.

Tujuan inilah yang merupakan cita-cita gerakan pramuka anak – anak di Rw. 11 oleh Karena itu, semua kegiatan yang dilakukan oleh semua unsur dalam gerakan pramuka (Persami) harus mengarah pada pencapaian tujuan pendidikan yang baik.(her,fer)

1 COMMENT

  1. Your comment is awaiting moderation

    It can also be a component transfusion to reduce into more verse on every side the us and electrolyte of a substantial in table to conscious of which available laryngeal effects are available, and how they can other you. sildenafil 20 Eumxty cwxqgy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here