Home Berita BMI Jatim Peduli Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

BMI Jatim Peduli Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

163
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (DPD BMI) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, peduli sambangi langsung dan berikan santunan bantuan kepada korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko sekaligus sebagai Ketua DPD BMI Jatim menginstruksikan kepada anggota BMI untuk mengadakan kegiatan peduli terhadap korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang dengan memberikan santunan secara langsung.

Kegiatan peduli tersebut dilaksanakan oleh pengurus dan anggota DPD, DPC BMI Malang dan Surabaya. Ikut hadir dalam kegiatan peduli santunan tersebut Hasanuddin, S.H., M.H.I selaku Sekretaris, Imam Buchori Muslim selaku Bendahara, Wakil Ketua Pemuda dan Olahraga Khairul Anwar, Ketua DPC Malang Bayu beserta M. Riyanto selaku anggota, Minggu (9/10/2022).

Imam Buchori Muslim menyampaikan, kegiatan santunan ini digelar sebagai bentuk solidaritas kepedulian terhadap korban akibat Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, guna untuk meringankan beban mereka.

Lebih lanjut, Imam Buchori Muslim menambahkan DPP BMI memerintahkan kepada DPD dan DPC untuk saling berbagi kepada keluarga korban yang masih hidup maupun keluarga korban meninggal dunia atas Tragedi tersebut, Sabtu (01/102022) malam.

“Pihaknya melanjutkan sebagai prioritas Bapak Kusnadi, S.H., M. Hum selaku Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim, memastikan sebagai bentuk perhatian atas insiden ini, jelasnya.

Para pengurus dan Anggota Banteng Muda Indonesia (BMI) peduli mendatangi langsung rumah korban Elmiyati yang kehilangan suami beserta anaknya, dan dilanjutkan ke rumah korban meninggal dunia atas nama Gilang Sujana pelajar yang masih duduk di bangku sekolah SMK kelas II. Selanjutnya mendatangi rumah korban meninggal dunia Bapak, Ibu dari Muhammad Alfiansyah yang masih duduk di bangku sekolah SD.

Tidak sampai disitu saja pergerakan dan kepedulian dari pengurus beserta anggota Penggerak BMI Jatim dari PDIP, mereka terus mendatangi rumah korban meninggal dunia di Jalan Kepuh Utara, Desa Bendungsari RT 006 RW 004 Kecamatan Sukun Malang atas nama Angga.

Hasanuddin, S.H., M.H.I selaku Sekretaris BMI Jatim mengatakan, kepedulian kami ini tidak cukup sampai disini saja, tetap ikut arahan dan perintah dari DPP BMI Pusat,” Terangnya.

Saat pengurus beserta anggota penggerak BMI Jatim mendatangi rumah korban meninggal dunia, salah satu korban mengatakan, “Syukur alhamdulillah atas kedatangan rombongan peduli dari penggerak BMI Jatim yang sudah datang ke rumah kami dengan memberikan santunan bantuan, dan semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucapnya. Senin (10/10/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here