Home Berita Budayakan Gotong Royong, koramil 1608-07/Monta Bantu Rehab Musholla

Budayakan Gotong Royong, koramil 1608-07/Monta Bantu Rehab Musholla

309
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Salah satu tugas TNI, selain perang adalah membantu meringankan beban masyarakat. Diantaranya dengan melaksanakan kerja bhakti membantu Rehab Mushollah bersama warga Desa Simpasai Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (28/2/2019).

Kegiatan kerja bhakti tersebut dilaksanakan anggota Koramil 1608-07/Monta, yang dipimpin langsung oleh Mayor Inf Syahruddin, melakukan rehab Mushollah Al Mujahidin yang ada di Rt 12/5 Desa Simpasai Kecamatan monta kabupaten bima.

Mayor Inf Syahruddin menerangkan, selain bertujuan membantu warga, kegiatan ini juga menjaga tradisi gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. “Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD terhadap Masyarakat”, jelas Koramil 1608-07/Monta, Mayor Inf Syahruddin..

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang dihubungi oleh Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus melalui Via telpon selulernya mengatakan, agar kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong yang perlu dipertahankan dan tingkatkan menjadi budaya di setiap kehidupan bermasyarakat, selain itu gotong royong ini sangat berperan sekali untuk memperlancar pembangunan yang berguna bagi kesejahteraan masyarakat.

“Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat, “Pungkas Dandim.

Drs, Ramlin Muhidin SH, salah satu tokoh agama setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim 1608/Bima, Melalui Koramil 1608-07/Monta, Mayor Inf Syahruddin, karena dengan kehadiran ditengah-tengah kami dapat menambah semangat kami serta warga sekitar untuk bergotong royong.

“Kami juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik ini akan terus terjalin guna kesejahteraan masyarakat” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here