Home Berita Bupati Jombang Pimpin Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai Dan Sejuk

Bupati Jombang Pimpin Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai Dan Sejuk

2694
0

Jombang, peloporkrimsus.com – Pimpin langsung dalam acara tersebut Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab beserta ratusan peserta dari berbagai element mulai anggota TNI/Polri, ormas, senkom, linmas dan para perwakilan parpol peserta pemilu mengikuti Apel Konsolidasi Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Aloon Aloon Kabupaten Jombang. Apel yang ditandai dengan pembacaan ikrar deklarasi pemilu damai, penandatanganan bersama ikrar deklarassi pemilu dan pelepasan burung merpati, Minggu pagi (16/9/2018).

Adapun yang hadir pada acara pelaksanaan apel dan deklarasi pada hari tersebut diantaranya Wakil Bupati Jombang, Jajaran Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Kepala SKPD, Camat, serta para Kepala Desa.

Ikrar deklarasi damai Pemilu 2019 dibacakan oleh Ketua DPRD Jombang Joko Triono yang didampingi Bupati dan Wakil Bupati, Jajaran Forkopimda serta para perwkilan Parpol Peserta Pemilu.

Sedangkan isi ikrar deklarasi tersebut menyatakan bahwa Kami Penyelenggara Pemilu, Masyarakat Kabupaten Jombang, Dan Pimpinan Partai Peserta Pemilu 2019 Berkomitmen ;

1. Menjujung Tinggi Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama, Berbangsa Dan Bernegara Berdasarkan Pancasila Dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Menolak Segala Bentuk Kampanye Hitam, Isu Sara, Isu Hoax, Dan Ujaran Kebencian.

3. Menjaga Keharmonisan Dan Kedamaian Dalam Menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2019.

4. Menjaga Kondisifitas Pemilu 2019 Aman, Damai Dan Sejuk Demi Terwujudnya Pelaksanaa Kedaulatan Rakyat Yang Demokratis.

5. Mensukseskan Pemilihan Legislatif Dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 Tidak Golput Dan Menjadi Pemilih Yang Cerdas.

Saat memberikan sambutan, Bupati Hj.Mundjidah Wahab mengatakan Apel Konsolidasi Deklarasi Pemilu 2019 yakni Pilpres dan Pileg Aman, Damai dan Sejuk
ini dilaksanakan untuk mengecek kembali personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait lainnya setelah terjun ke lapangan pada seluruh tahapan pilkada serentak tahun 2018 bulan juni lalu. “Diharapkan semua perencanaan yang telah dilaksanakan berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilu 2019,”terang Bupati.

Hj.Mundjidah Wahab melanjutkan, ” tujuan diadakannya konsolidasi ini adalah untuk menyamakan pandangan antara seluruh elemen masyarakat yakni, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik peserta pemilu tahun 2019 beserta para Caleg di kabupaten jombang, sekaligus menyatakan komitmennya bersama untuk mensukseskan dan menciptakan Pemilu 2019 yang tertib, aman, damai dan sejuk”, pungkasnya.

“ Oleh sebab itu Saya menghimbau kepada semua pihak untuk membantu KPU dan Bawaslu sehingga kesalahan dapat diminimalisir. Mari kita ikuti seluruh tahapan pileg dan pilres 2019 ini sesuai prosedur berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku, sehingga Pemilu 2019 sukses,”Harap Bupati.

Dalam penutupannya, Bupati Hj.Mundjidah Wahab menegaskan bahwa,” Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan dukungan penuh terwujudnya Pemilu 2019 Yang Berkualitas, Aman, Damai Dan Tertib. Perbedaan dalam hal Pilihan Politik Dalam Pemilu 2019, yang akan memilih presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif, jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Oleh sebab itu dalam kesempatan ini saya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten jombang, untuk bersama – sama menjaga stabilitas politik yang saat ini eskalasinya cenderung terus meningkat. mari kita kokohkan tali persatuan dan kesatuan. mari kita bersama – sama membangun Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” tutur Bupati Jombang. (Hel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here