Home Berita Tinjau Lokasi TMMD, Medan Beratpun Dilalui Danrem 162/WB Dan Dandim 1608/Bima

Tinjau Lokasi TMMD, Medan Beratpun Dilalui Danrem 162/WB Dan Dandim 1608/Bima

473
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Czi, Ahmad Rizal Ramdhani S.sos. SH.M.Han, didampingi Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua Persit KCK Cab XXVII Ny Betty Rachmawati meninjau program TMMD ke-103 Kodim 1608/Bima TA. 2018 di desa Lambu, kecamatan Lambu, kabupaten Bima, Senin (15/10/2018). Selama perjalanan, medan berat memang harus ditempuh melalui jalan setapak penuh bebatuan.

Hadir mendampingi Danrem 162/WB dalam kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hadiyanto, Dandim1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB bersama rombongan meninjau beberapa titik sasaran TMMD ke-103 diantaranya perintisan dan perbaikan jalan sepanjang 3.5 km dengan lebar 6 meter, perbaikan masjid Arrahman Desa Lambu, pembangunan emperan keliling ukuran 39 X 3 meter, Rehab tempat Wudhu ukuran 2 X 3 meter, Rehab tempat Wudhu ukuran 4 X 2,5 meter, pembangunan poskamling 2 unit ukuran 2,5 X 2,5 meter, perbaikan Mushollah Nurul Taufiq desa Soro meliputi, pembangunan WC 2 Unit ukuran 1,5 X 2 meter, rehab tempat wudhu 3X1 meter, pengadaan kubah induk Mushallah dan pemasangan paving blok halaman mushallah 12 X 5 meter, pembangunan tempat pembuangan sampah satu unit desa Soro 3X3 meter, pembangunan poskamling satu unit desa Soro 2,5X2,5 meter.

Dandim 1608/Bima juga memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas dalam program TMMD ke-103 di desa Lambu Kecamatan Lambu, agar melaksanakan tugas sesuai rencana dan tepat waktu serta dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat Lambu.

Lanjut Dandim, bahwa keberhasilan TMMD ke-103 itu tergantung komunikasi yang solid antar pemerintah dengan TNI terutama dengan masyarakat yang memberikan dukungan penuh kepada TNI, mereka semuanya sangat menyambut baik dan tentunya merasa sangat terbantu dengan program TMMD ini. “Salah satu yang dititik beratkan yaitu peningkatan dan perintisan jalan, Karena jalan merupakan salah satu akses penghubung antara desa
Lambu maupun desa Nggelu, sehingga perekonomian di desa menjadi lancar dan meningkat terutama kepada anak-anak yang akan bersekolah ,” ujar Dandim.

“Dan perlu diapresiasi bahwa tentara tidur di rumah-rumah warga dan makan bersama-sama dengan yang punya rumah. Bahkan, uang lauk pauk kita itu dimasak dirumah warga sehingga mereka bisa lebih dekat karena makan bersama dengan yang punya rumah. Yang jelas, program ini tujuannya menyatukan TNI dengan masyarakat,” terang dia.

Kepala desa Lambu, Muhammad Kasim meyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada TNI khususnya Korem 162/WB dan Kodim 1608/Bima yang telah terjun langsung ke lapangan membatu masyarakat di desa Lambu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bima, Dachlan M.Noor, Sekda Kabupaten bima, SKPD Kabupaten Bima dan Camat Lambu. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here