Home Berita Bupati Tanah Bumbu Abah HM .Zairullah Azhar Terinspirasi wujudkan serambi Madinah di...

Bupati Tanah Bumbu Abah HM .Zairullah Azhar Terinspirasi wujudkan serambi Madinah di Tanbu Bumi bersujud

1
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Abah HM. Zairullah Azhar ingin daerah Tanbu yang ber motokan “Bumi Bersujud” dapat menyerupai Kota Madinah Al munawarrah yang ada Arab Saudi dari sektor ekonomi.

Lanjut Abah HM Zairullah Azhar “Madinah adalah kota yang memiliki penghasilan ekomomi yang tinggi, kemiskinan dan pengangguran sangat sedikit bahkan kota tersebut sangat Mulia dan di muliakan seluruh Dunia , aman dan damai untuk dikunjungi warga dari negara manapun juga, Dari tiga aspek itulah kita ingin Tanah Bumbu dapat menyerupai seperti Kota Madinah,” ucap orang nomor satu dikabupaten Tanah Bumbu itu, 14/03/22.

Selain itu, Bupati Tanah Bumbu HM Abah Zairullah juga minta kepada seluruh warga masyarakat Tanah Bumbu agar turut mendoakan para pemimpin ,khusususnya pemimpin pemerintah daerah agar dimudahkan dalam menjalankan Roda pemerintahan yg di embannya ,serta dapat mewujudkan program-program “serambi madinah di Bumi bersujud Tanah Bumbu.

Dikatakan Abah HM. Zairullah Azhar , langkah awal untuk menuju program tersebut adalah dengan menyiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia serta harapannya dapat mengamalkan sunah dan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an Nulkarim .

Guna mendukung hal tersebut, pemerintah daerah Tanbu telah bekerjasama dengan perusahaan untuk membangun rumah-Rumah tahfidz di selurtuh desa sebagai sarana dan menjadi motor penggerak pengembangan generasi pemuda Islam yang berkualitas dan berahlak mulia.

Rumah Tahfidz ini di bangun pemerintah Tanbu Agar Masyarakat Tanah Bumbu banyak yg hapal Al Qur’an dan mengerti kandungan Al Qur’an sehingga dapat menerapkan isi kandungannya dalam.kehidupan sehari hari .

Targetnya, setiap desa di Tanah Bumbu memiliki sarana Rumah Tahfidz sehingga, seluruh Anak – Anak genderasi penerus bangsa ini dapat mempelajari Al Qur’an, Tajwidnya ,Mahraj,madnya dengan baik serta Fasih dalam bacannya ungkap Abah HM Zairullah (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here