Home Berita Bupati Tanah Bumbu Hadiri Pembukaan Kuliah Kerja Profesi Sespimmen Dikreg ke-64 di...

Bupati Tanah Bumbu Hadiri Pembukaan Kuliah Kerja Profesi Sespimmen Dikreg ke-64 di Polres Tanah Bumbu

312
0

BATULICIN,Peloporkrimsus.com – Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M. Zairullah Azhar, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Yamani S.Sos, menghadiri pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-64 Tahun 2024. Acara berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu pada Selasa, 9 Juli 2024.

Acara dimulai dengan doa yang khidmat, dilanjutkan dengan pemutaran video selayang pandang dari Polres Tanah Bumbu. Hadir dalam acara tersebut Patun Pokjar XIII Serdik Sespimmen Dikreg ke-64, Kombes Pol Satria Adhi Permana, Kombes Pol Junoto, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya beserta jajarannya, Kepala Inspektorat, Kasatpol PP dan Damkar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, para siswa Serdik ke-64, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya,S.I.K.M.Med.Kom dalam sambutannya menyambut hangat para peserta dan Tim Pokjar Serdik ke-64 Sespimmen Polri. Ia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Tanah Bumbu sebagai lokasi penelitian para Serdik. “Kami Polres Tanah Bumbu beserta para pejabat utama akan selalu mendukung semua keperluan terkait kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh para peserta Sespimmen Polri,” ungkapnya.

Kombes Pol Satria Adhi Permana, sebagai Patun Pokjar XIII Serdik ke-64, menyampaikan sambutan mewakili Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana. Ia menjelaskan bahwa acara penerimaan KKP Serdik Sespimmen Polri akan berlangsung mulai 8-12 Juli 2024.

Peserta KKP terdiri dari 295 orang yang merupakan perwira menengah Polri, perwira TNI, dan peserta tamu dari luar negeri. Dari Pokjar XIII yang bertugas di Polres Tanah Bumbu, terdapat 12 orang peserta, terdiri dari 11 peserta didik Polri dan 1 peserta didik TNI.

Kegiatan KKP ini digunakan untuk mendalami materi perkuliahan dan merumuskan solusi masalah yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian. Hasilnya akan disusun dalam bentuk tulisan sesuai tema kuliah kerja profesi tahun ini, yakni “Mewujudkan Pimpinan Tingkat Menengah Polri, Kementerian, dan Lembaga yang Prediktif, Responsif, dan Transparan Berkeadilan (Presisi) Demi Kemajuan Pembangunan Negeri”.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here