Home Berita Bupati Tanah Bumbu Minta Bawahannya Persiapkan Diri Hadapi Kemajuan Tanbu

Bupati Tanah Bumbu Minta Bawahannya Persiapkan Diri Hadapi Kemajuan Tanbu

1
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – Tanah Bumbu kedepan diperkirakan mengahadapi kemajuan, pasalnya sebentar lagi akan ada perusahaan industri terbangun yang mampu menyerap tenaga kerja hingga 100 ribu orang.
Bagaimana kalau demikian terjadi, diyakini itu akan memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap Kabupaten Tanah Bumbu seperti tingkat pertumbuhan penduduk dan perekonomian maupun pembangunan.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, saat menjadi pembina apel gabungan, di halaman Kantor Bupati, senin (24/01/2022).

Meski demikian lanjutnya, sudah saatnya masyarakat Tanbu mempersiapkan diri. Tentunya bagi yang beragama harus memperkuat nilai nilai spritual yang dimiliki, disamping itu tentu terus mengasah dimensi intelektual yang dimiliki.

“Konteks intelektual diyakini bagi yang lulus SMA pasti IQ nya normal mungkin jenius bahkan super jenius. Apalagi yang sudah S1, S2, oleh sebab itu harus kita syukuri dan kita optimalisasikan agar pelajaran yang kita dapatkan dari pengalaman , diskusi dan baca Buku dapat meningkatkan dimensi intelektualnya”, ucap Bupati.

“Siapapun tak ada yang bisa membantu kita kecuali diri kita sendiri dan untuk itu kita harus punya pengetahuan. Apa kunci pengetahuan, yakni lebih banyak membaca buku, kemudian dimensi spritual, ini yang tentu harus kita pertajam”, sambungnya dihadapan peserta apel.

Menurut Bupati, tak salah dalam pembelajaran agama disebutkan bahwa ada 5 orang yang pasti akan sukses hidupnya, pertama cinta sholat, kedua jauhi khamar, judi dan perbuatan maksiat lainnya, ketiga, bakti kepada orang tua, keempat berpikirlah bagaimana membantu orang lain, kemudian kelima, harus mampu bermimpi dan berniat agar kita bisa menjadi orang yang punya kekuatan untuk bisa membantu orang lain.

“Kelima hal ini insyaallah bisa kita lakukan agar punya tekad untuk merubah diri dan seraya berdoa untuk senantiasa diberi kekuatan untuk melakukan tekad tersebut,” pungkas Zairulah. (team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here