Home Berita Dana Pembinaan Generasi Muda Masuk Dalam APBD Perubahan

Dana Pembinaan Generasi Muda Masuk Dalam APBD Perubahan

389
0

Palembang, peloporkrimsus.com – Pemerintah kota Palembang akan menganggarkan pembinaan dan pembangunan generasi muda pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019.

Staf Khusus Bidang Pembinaan Kepemudaan Palembang, Suparman Romans mengatakan, hal tersebut untuk memberikan penawaran konsep tentang format pembangunan dan kepemudaan di kota Palembang.

“Saat ini, dinamika kepemudaan sedang mengalami pasang surut, kita tidak boleh menyerah, terutama yang berkaitan historis dengan dunia kepemudaan,” katanya, usai diskusi pembukaan Rapat Kerja Terpadu (Rakerpadu) bidang pembangunan dan pembinaan generasi muda Palembang, di Gedung Parameswara Pemkot Palembang kemarin, Rabu (26/06/2019).

“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen pemuda dari berbagai unsur untuk dihimpun bersama-sama, dengan menyamakan persepsi, bagaimana format ideal agar peran Pemerintah kota Palembang dapat dirasakan manfaatnya oleh pemuda” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Palembang, Darmawan mendukung penuh dan memberikan apresiasi kegiatan Rakerpadu bidang pembangunan dan pembinaan generasi muda tersebut.

“Saya mendengarkan langsung keluhan dan curhat dari teman pemuda, khususnya komunitas-komunitas di Palembang, seperti dewan kesenian dan tokoh pemuda. Jadi OPD yang membidangi itu harus dianggarkan,” tegas nya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengutarakan, mengenai keluhan tentang dewan kesenian dan kebudayaan di Palembang ini, menurutnya sangat miris dan yakin mereka tidak langsung melaporkan permasalahan kesenian dan kebudayaan ini kepada Walikota Palembang, Harnojoyo.

“Jika Pak Wali tahu pasti bisa bersinergi karena menyangkut program visi-misi dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023, tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)”,tambah nya. (yudistira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here