Home Berita Danramil Bojonggede kukuhkan Wanra Desa Rawapanjan

Danramil Bojonggede kukuhkan Wanra Desa Rawapanjan

402
0

Depok, peloporkrimsus.com – Keberadaan Wanra (Perlawanan Rakyat) menjadi bagian dari Eksistensi Satuan Kewilayahan khususnya Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok dalam tugasnya melaksanakan pembinaan teritorial khususnya pada bidang Pertahanan Kewilayahan (Wanwil) yang terkait dengan berbagai bidang program kerja satuan.

Bertempat dirumah salah satu pengurus Wanra Koramil Bojonggede, Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiyarto melakukan pengukuhan terhadap anggota Wanra Tingkat Desa (Kordes), di RT 08/05 No. 146 Kp. Kelapa Desa Rawapanjang Kec. Bojonggede Bogor. Sabtu, (01/09/2018).

Dihadiri puluhan anggota Wanra Desa Rawapanjang beserta pengurusnya, Danramil Bojonggede secara simbolis mengukuhkan Kordes Wanra Rawapanjang dengan menyematkan kepada Bapak Bunawar selaku Koordinator Wanra Desa Rawapanjang Kec. Bojonggede.

Disampaikan oleh Danramil, bahwa perkembangan situasi saat ini menyangkut kondusifisitas dan ketertiban adalah penting, karena hal tersebut bukan hanya menjadi urusan Kepolisian maupun TNI, tetapi sudah menjadi bagian urusan bersama.

“Ketika terjadi suatu kejadian atau peristiwa maka semuanya mempunyai kewajiban dan hak”, jelasnya.

Dicontohkannya jika terjadi sebuah tawuran, maka warga berhak untuk berbuat meredamnya jika perlu menangkapnya, terlebih terjadi tindakan kriminal.

“Semua warga baik RT, RW, Pokdar maupun Wanra dapat saling membantu menangkap pelaku, namun saya tekankan agar tidak main hakim sendiri, setelah diamankan segera bawa ke Polsek atau Pospol terdekat”, terangnya.

Mari sama-sama kita fahami norma-norma sosial dan hukum yang berlaku.
“Oleh karenanya, khususnya kepada Wanra 84 Koramil Bojonggede saya minta jangan takut dan ragu dalam berbuat, segera laporkan kepada Babinsanya jika ditemukan hal-hal yang tidak baik, karena kebanggaan timbul dari dalam yaitu jika kita menjadi bagian dari solusi permasalahan masyarakat”, tambahnya memotivasi.

Kepala Desa Rawapanjang Bapak Marullah, HR menyampaikan terimakasihnya kepada semua fihak khususnya Koramil Bojonggede yang sangat peduli dengan kondisi wilayah Desa Rawapanjang.

“Terimakasih kepada Bapak Danramil dengan dibentuknya Wanra tingkat Desa ini yang akan dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil bersama pengurus Wanra, Babinsa dan Binmas serta RT/RW setempat juga memberikan santunan kepada 22 anak yatim dari Desa Rawapanjang.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Ketua Wanra 84/Bojonggede Bp. Nukman, Para Pengurus Wanra 84/Bojonggede, Koordinator Wanra Desa Rawapanjang Bp. Bunawar, para Tokoh Masyarakat setempat, Para Ketua RW dan RT setempat, Anggota Wanra, Perwakilan Ormas Fokus, perwakilan Pokdar Kamtibmas Polsek Bojonggede, Babinsa Rawapanjang Serda Mukidi, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto dan para anggota Koramil Bojonggede.

Wanra 84 Koramil 04/Bojonggede adalah individu-individu yang dilatih oleh Koramil Bojonggede dengan menanamkan jiwa Patriotisme yang tinggi kepada NKRI untuk bersama-sama menjaga konusifitas wilayah demi tercapainya ketahanan wilayah. (Rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here