Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI RAPAT KOORDINASI FORUM KOMUNIKASI PIMPINAN DAERAH (Forkopimda) DIY.

DANREM 072/PAMUNGKAS HADIRI RAPAT KOORDINASI FORUM KOMUNIKASI PIMPINAN DAERAH (Forkopimda) DIY.

1919
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Komandan Danrem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Afianto menghadiri acara rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DIY yang dipimpin langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bertempat di Gedung Pramicasana Komplek Kepatihan Yogyakarta. Senin 25 April 2022

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Forkopimda DIY merapatkan barisan dengan menggelar rapat koordinasi dengan tema “Koordinasi Cipta Kondisi Wilayah DIY jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H”.

Sri Sultan menyampaikan bahwa dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H harus dipastikan kelancaran akses transportasi, ketersedian bahan pokok, keamanan dan kenyamanan tempat wisata.

Menanggapi banyaknya pemudik yang saat ini sudah berada di DIY, Sri Sultan tidak mempermasalahkan hal tersebut, menurutnya justru bagus ketika pemudik ini datang tidak dalam waktu bersamaan karena hal ini akan mengurangi kemacetan. Pemudik yang tinggal lebih awal dan lebih lama, kesempatan mereka untuk berbelanja di DIY akan semakin besar, sehingga roda perekonomian masyarakat lokal bisa berputar dengan baik.

Dalam acara tersebut, Danrem 072/Pmk menyampaikan bahwa Korem 072/Pamungkas beserta Kodim Jajaran telah menyiapkan sebanyak 3.000 personel Siaga On Call untuk membantu Polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang berada di Koramil, Kodim dan Batalyon Mekanis 403/WP.

“Selain itu, perlunya mengantisipasi adanya warga yang menyalakan petasan, agar tidak terulang kembali kejadian petasan meledak seperti di wilayah Sleman yang menyebabkan rumah rusak.” imbuh Danrem

Hadir dalam acara Wagub DIY, Ketua DPRD DIY, Danlanud Adisucipto, Kajati DIY, Danlanal Yogyakarta, Kabinda DIY, Ketua Pengadilan Tinggi DIY, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Sekda DIY, Kepala Badan Kesbangpol DIY (her)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here