Home Berita Danrem 162 WB, Santuni Istri Santoso Berupa Bantuan Kios Program Deradikalisasi

Danrem 162 WB, Santuni Istri Santoso Berupa Bantuan Kios Program Deradikalisasi

304
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Komandan Korem 162/ WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, MH, didampingi Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, tiba di desa Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima NTB, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 13.00 wita, dalam ranga meresmikan Kios Umi Delima mantan Istri Santoso Teroris.

Kedatangan Korem 162/ WB ini, dalam rangka menyerahkan bantuan dan peresmian Kios Umi Halimah warga Desa Campa, yang merupakan istri dari Komandan Mujahidin Indonesia Timur, Santoso alias Abu Wardah, yang saat ini telah bebas dari hukuman dan kembali ke kampung halamannya ujarnya.

Danrem menjelaskan, bantuan ini kami berikan berupa kios beserta isinya kepada Umi Delima sebagai bekal beliau untuk bisa surfaiv di kampung halaman, dan kami sangat atensi, juga berharap seluruh masyarakat dapat merangkul dan memberikan perhatian kepada beliau, karena seperti kita ketahui beliau adalah istri dari gembong teroris Santoso dan sudah siap kembali ke NKRI dan sudah berjanji untuk setia kepada NKRI, maka itu suatu kehormatan bagi kami untuk membina menerimanya dengan baik.

“Kami perlu memberikan penghargaan khusus kepada beliau yaitu berupa kios beserta isinya agar bisa melakukan usaha dagang di kampungnya sendiri sehingga betah di kampung halamannya, dan beliau tidak perlu kembali lagi ke poso. Kami berharap dengan bantuan ini, beliau kembali menjadi warga negara yang normal seperti warga lainnya dan bisa bersosialisasi lagi dengan warga di lingkungannya dengan baik,” harapnya.

Usai melakukan ramah tamah dengan warga Danrem didampingi Dandim1608 meresmikan Kios Umi Delima ditandai dengan pemotongan pita dibukanya Kios Delima.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Danrem 162/ WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, MH, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Wakapolres bima, serta tokoh agama setempat, tokoh masayarakat. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here