Home Berita Demi Tepat Sasaran, H. Aspan Kawal Musrenbang Tahun Anggaran 2024.

Demi Tepat Sasaran, H. Aspan Kawal Musrenbang Tahun Anggaran 2024.

120
0

Tebo,peloporkrimsus.com – Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo di Kecamatan VII Koto Ilir dan VII Koto Tahun Anggaran 2024, Minggu (12/02/2023).

H. Aspan mengatakan, banyaknya usulan tidak serta merta menghasilkan program kerja yang tepat sasaran untuk kecamatan dan desa. Untuk itu beliau mengawal langsung Musrenbang ini.

“Belajar dari RPJMD yang telah lalu, banyaknya program yang tidak mencapai target dan tepat sasaran. Untuk itu saya ingin memastikan Musrenbang ini menghasilkan program kerja yang strategis yang bisa menumbuhkan potensi daerah” kata H. Aspan

H. Aspan menginginkan usulan yang diberikan oleh desa dan kecamatan harus selaras dengan program-program setiap OPD. Untuk itu desa diminta untuk mengetahui kebutuhan dan potensi yang ada di desanya masing-masing.

“Hari ini kami belum menerima usulan dari desa, namun OPD kami akan menjelaskan program program setiap dinasnya. Nah dari program yang dijelaskan ini, kami minta desa bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan potensi desanya. Sehingga pembagian program bisa merata” ujarnya.

Program OPD ini dikatakan H. Aspan telah disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Tebo Tahun 2023-2026 yang telah disusun beberapa waktu lalu.

Ke depannya, H. Aspan mengharapkan usulan- usulan yang diberikan nanti tidak hanya seputaran infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Namun bisa memanfaatkan program program dari OPD yang lain.

Sebagai contoh program yang bisa dimanfaatkan masyarakat yakni pembangunan akses komunikasi, bantuan sosial, pengembangan potensi olahraga, perkebunan dan pertanian serta program lainnya yang ditawarkan.Begitu tuturnya. ( Sch )

Sumber : Dinas Kominfo
Kabupaten Tebo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here