Home Berita Prediksi Stok Sembako Tanah Bumbu Cukup Saat Ramadhan

Prediksi Stok Sembako Tanah Bumbu Cukup Saat Ramadhan

140
0

Tanah Bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com -Terkait stok beras menjelang Lebaran aman saja, ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Deni Hariyanto memperkirakan stok beras di daera melonjok diKabupaten Tanah Bumbu itu masih cukup hingga satu bulan ke depan memasuki Ramadhan.

Dikatakan Deni, ketersediaan beras di seluruh agan atau distributor dan pedagang beras kurang lebih mencapai 200 ton, dan diperkirakan cukup hingga memasuki Bulan Ramadhan 1444 Hijriah, ujar Deni, 12/2/23.

Lanjut Deni bahwa stok sembako, diantaranya beras di Tanah Bumbu masih dikuasai para pedagang dengan mendatangkan beras dari daerah lain, Sulawesi dan Kabupaten Banjar.

Dijelaskannya, dagang masihb mendatangkan beras dari luar Tanah Bumbu mencapai 400 ton per bulan.

Sehingga, stok beras di gudang distributor saat ini mulai menipis, hal itu tidak akan mempengaruhi terhadap kelangkaan beras di Tanah Bumbu karena para pedagang terus mendatangkan beras dua kali dalam satu bulan mencapai 200 ton.

Pada momen itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu Hariansyah menjelaskan informasi yang disampaikan oleh para pedagang dan agen beras di Tanah Bumbu bahwa, dalam beberapa minggu ini mereka belum bisa mendatangkan beras dari Sulawesi karena kapal yang biasanya beroperasi sedang menjalani proses “docking”.

Karena sementara ini untuk memenuhi stok beras di gudang, para pedagang mendatangkan dari Kabupaten Banjar dan dari petani lokal, namun jumlahnya tidak sebanyak saat mendatangkan dari Sulawesi mengingat para petani loka banyak yang belum memasuki musim panen, ada juga yang gagal panen,” ungkap Hariansyah.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here