Home Berita Desa Kali Cinta Kec.Kotabumi Utara Bagikan BLT-DD Sebanyak 175 KPM

Desa Kali Cinta Kec.Kotabumi Utara Bagikan BLT-DD Sebanyak 175 KPM

1
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Kalicinta menyerahkan simbolis bantuan non tunai BLT kepada 175 KPM warga masyarakat Desa Kalicinta tepatnya di aula kantor Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan penyerahan bantuan non tunai BLT ini di Dihadiri oleh Camat Kotabumi Utara” Andriyani Salim., S.E,.M.M., yang di dampingi kepala Desa Kalicinta Suparno, dan Aparatur Desa.

Camat Kotabumi Utara, Andriyani Salim menjelaskan, kepada masyarakat Desa Kalicinta agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, mengingat pandemi ini masih melanda di negara kita, “sekali lagi saya berharap kepada masyarakat agar dapat saling bantu membantu agar terjalin silahturahmi di desa kita ini. Sekali lagi pergunakan lah bantuan ini untuk kepentingan yang bermanfaat,”jelasnya.

Kepala Desa Kalicinta Suparno, membenarkan bahwa hari ini Rabu tanggal (13/4/2022) Desa kami mengadakan acara penyerahan bantuan non tunai program dari pemerintah pusat yakni BLT DD berupa buku rekening dan ATM yang di berikan kepada masyarakat sebagai simbolis bantuan BLT non tunai yang berjumlah 175 KPM,”ucapnya.

“Suparno menambahkan bahwa BLT Dana Desa 40 persen ini memang wajib di salurkan ke KPM. Dan Alhamdulillah sudah di salurkan hari ini dengan pencairan 3 bulan, yaitu mulai dari Januari sampai maret “tambah kades.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa kalicinta karena dampak dari pandemi covid-19.

Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya berkurang dan yang kehilangan pekerjaannya karena dampak dari wabah covid-19.”tutupnya.(rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here