Home Berita Bupati Tanah Bumbu Laksanakan Terawih Di Masjid Gusunge Pagatan

Bupati Tanah Bumbu Laksanakan Terawih Di Masjid Gusunge Pagatan

1
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Di kota Pagatan inilah telah lahir berbagai pemikiran dari sejumlah pejuang berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu, hingga sampai sekarang semua masyarakat merasakan perbedaan bagaimana sebelum dan sesudah terbentuknya Kabupaten ini”.

Demikian dikatakan Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar usai sholat Tarawih berjamaah bersama warga Desa Gusunge Kecamatan Kusan Hilir, senin (11/04/2022).

Lebih lanjut kata Abah Zairulllah, di Kota Pagatan ini sejak lama sudah dicanangkan sebagai pusat Pariwisata, dimana adat budaya Mappanretasie adalah ikon yang sudah dikenal di Indonesia.

Termasuk juga, daerah ini sejak lama menjadi pusat Prikanan yang menjadi mata pencaharian masyarakat nelayan di sini.

“Tak berapa lama kami akan memindahkan Kantor Pariwisata yang semula di pusat gunung tinggi lalu ditempatkan di kota Pagatan, sehingga akan memudahkan penanganan atau pengembangan pariwisata “ucap Bupati.

Disamping itu lanjutnya, Pagatan akan dijadikan pusat Balai Latihan Kerja (BLK) bagi tenaga kerja siap pakai untuk perusahaan yang saat ini terus berkembang.

“Ada ribuan tenaga yang akan dilatih skilnya/keterampilan kerjanya kerena perusahaan anak pribumi seperti H. Andi Syamsuddin ( H.Isam ) akan membuka pabrik minyak goreng, otomatis ribuan tenaga kerja akan terserap hingga mengurangi angka pengangguran”, ungkap Abah Zairulllah. (team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here