Home Berita Desa Waringinsari Genjot Pembangunan dan Perekonomian

Desa Waringinsari Genjot Pembangunan dan Perekonomian

2043
0

Banjar, peloporkrimsus.com – Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat,Yang sekarang dipimpin oleh Kades Pejabat Sementara (PJS) Bapak Sukmana dengan Sekretaris Bapak Sulaeman Jajuli, Berharap tarap perekonomian di desanya meningkat.

Dengan kucuran dana dari pemerintah pusat maupun dana dari pemerintah daerah, benar benar tanggung jawab kepala desa dan perangkat desa untuk mengelolanya sebaik mungkin dan bisa bermamfaat bagi semua lapisan masyarkat.

Pemdes Waringinsari terus berbenah bukan saja dari pembangunan infrastruktur, namun dari segi kelembagaan, pembinaan limnas (keamanan) dan keagamaan serta mengembangkan produk pertanian buah belimbing madu, Saat ditemui diruang kerjanya Kepala Desa Waringinsari mengatakan

“Kami berharap untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kami punya produk unggulan yaitu belimbing madu yang ada di daerah dusun purwodadi dan kedepannya bisa lebih berkembang sebagai kampung agro/agrowisata.

” Kades Waringinsari Sukmana menambahkan akan terus membina dan dikembangkan melalui anggaran desa (Bumdes)secara bertahap” imbuh nya.

Budidaya belimbing madu memang kini tengah digalangkan oleh para petani, karena bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan dengan hasil panen yang maksimal dan memuaskan, berharap perekonomian msyarakatnya terus meningkat.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here