Home Berita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Roadshow Sosialisasi Minat Baca Di Kabupaten Tanah Bumbu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Roadshow Sosialisasi Minat Baca Di Kabupaten Tanah Bumbu

2
0

Tanah bumbu//Kal-sel,Peloporkrimsus.com -Dalam rangka menanamkan kesadaran menumbuhkan minat baca terhadap masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengadakan Roadshow Sosialisasi Minat Baca yang bertempat di Aula Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan Kamis (29/9/2022).

Lanjut kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar bersama Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan, Ermawati mewakili Kepala Dispersip Kalsel dan dibuka oleh Sekretaris Dispersip Tanah Bumbu, Muhammad Saleh, mewakili Kepala Dispersip Tanah Bumbu.

Sosialisasi minat baca di Kabupaten Tanah Bumbu ini merupakan kegiatan Dispersip Kal -sel yang ke-5 atau yang terakhir dari rangkaian roadshow yang dianggarkan di 2022, dengan lokasi pelaksanaan yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Tanah Laut, Tabalong dan Tanah Bumbu.

Pada kesempatannya Wildan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dispersip Kalsel untuk terus menggaungkan literasi, guna meningkatkan kegemaran membaca, yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan selatan

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, dan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua. Selain itu juga untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPM) Kalsel yang selama dua tahun terakhir ini tertinggi se-Indonesia,” kata Wildan, melalui siaran pers Dispersip Kalimantan selatan

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Tanah Bumbu Muhammad Saleh, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan tim Dispersip Kal -sel ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Saleh pun berharap agar kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga minat baca masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu semakin meningkat dan semakin menggemari membaca buku dengan melihat perkembangan dunia literasi saat ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim Dispersip Kal -sel yang mau memberikan sosialisasi minat baca serta menggugah kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu untuk selalu membiasakan membaca, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar minat baca masyarakat kita juga semakin meningkat,” Ujar Muhammad Saleh (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here