Home Berita DINAS PERTANIAN DAN KETAHAHANAN PANGAN JATIM SEBUT KAMPUNG GRAJAKAN KELURAHAN WONOASIH SEBAGAI...

DINAS PERTANIAN DAN KETAHAHANAN PANGAN JATIM SEBUT KAMPUNG GRAJAKAN KELURAHAN WONOASIH SEBAGAI KAMPUNG INDUSTRI MAPAN.

522
0

Probolinggo, peloporkrimsus.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur berkunjung ke kampung Grajakan dikelurahan wonoasih Serta memberikan penilaian di Kota probolinggo ,Rabu (28/11/2018).

Rini Selaku penyuluh Dari dinas pertanian kota Probolinggo,Dalam kunjungannya tersebut, rombongan diajak untuk melihat proses pembuatan pembibitan tahanan seperti bibit lada,terong,tomat,cabe dan proses yang berkualitas yang siap untuk ditanam.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami ingin dari mereka bisa menjadikan kegiatan ini sebagai nilai tambah dan bisa mencontoh pelaku usaha yang sudah maju seperti di Kampung Grajakan ini,” ucapnya”ida Selaku Dari dinas pertanian Dan ketahanan pangan Provinsi Jawa timur, kampung Grajakan sudah terkenal dengan industri seperti pertenakan,pengusaha sapi Dan industri lainnya di berbagai daerah Probolinggo bahkan di seluruh Jawa timur, Ia berharap kepada para peserta nantinya dapat mengambil pelajaran sebagai bekal dalam mengolah ketahanan pangan menjadi beragam pokok pertanian Dan peternakan.

AULIA”selaku ketua paguyuban IKM kampung Grajakan, merasa senang dengan kedatangan Tim juri Dari dinas pertanian Dan ketahanan pangan Provinsi Jawa Timur
“Paguyuban ini umurnya masih muda sekitar empat tahunan, Dulu sempat ada, namun vakum. Sejak vakum, hampir tidak ada kunjungan sama sekali, Oleh karena itu kami bentuk lagi dan mulai mengajak masyarakat kampung Grajakan untuk mengunjungi industri-industri Dan ketahanan pokok bentuk sebagai contoh untuk agar kedepannya tambah semangat lagi.(slm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here