Home Berita DPD LSM ABRI Datangi Dinsos Provinsi Jambi TERKAIT IPWL YAYASAN SAHABAT...

DPD LSM ABRI Datangi Dinsos Provinsi Jambi TERKAIT IPWL YAYASAN SAHABAT JAMBI

282
1

Jambi,Peloporkrimsus.com –Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Abdi Lestari  ( LSM ABRI ) provinsi Jambi datangi Dinas Sosial (Dinsos) provinsi Jambi untuk mempertanyakan jawaban surat Permohon Informasi Publik yang di layangkan pada tanggal 3 Juni 2020, perihal permintaan data masyarakat penerima bantuan sosial dari tahun anggaran 2014 hingga  2020 yang di kucurkan dari Kementrian Sosial  ke IPWL Yayasan Sahabat Jambi yang menggunakan dana dari kas APBN.

Ketua DPD LSM Abri provinsi Jambi, Saut Tampubolon kepada awak media menyampaikan, kami dari LSM ABRI telah mengkonfirmasi langsung ke Dinsos provinsi Jambi yang disambut oleh Kabid Rehabilitasi Sosial  M.Dalmanto, A.KS,M.PS,SP.

“Dalmanto bilang bahwah IPWL Sahabat Jambi tidak ada memberikan data/dokumen nama – nama penerima bantuan sosial, yayasan sahabat langsung mengajukan Ke kementrian Sosial RI. Dinsos provinsi Jambi hanya memberi rekomendasi dan pembinaan”, kata Saut

“Dalmanto menyatakan bahwa surat LSM ABRI sudah di rekomendasikan ke Ibu Deli untuk menjawab secara tertulis dengan apa adanya”, jelas Saut.

Saut, juga mengemukakan telah  konfirmasi kepada Ketua Yayasan Sahabat Jambi yaitu Yuli, sekitar tangal 23 Mei 2020 Yuli melalui telepon selulernya dan Yuli mengatakan, “bahwa dirinya bukan lagi Ketua Yayasan Sahabat semenjak bulan Maret 2020 dan Ketua Yayasan sekarang adalah Benny”, jelas saut.

Menurut Saut, dalam pergantian pimpinan Ketua Yayasan Sahabat diduga ada kejanggalan yaitu tidak sesuai dengan anggaran dasar Yayasan dan peraturan perundang-undangan.

Saut, juga menekankan bahwa LSM – ABRI salah satu dengan Motto untuk memberantas peredaran dan penyalagunaan Narkoba serta prostitusi  di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di provinsi Jambi.

“Kami LSM – ABRI provinsi Jambi berharap kepada Dinsos provinsi Jambi untuk bekerja sama dan transparan kepada publik terkait data nama masyaraskat miskin yang menerima  Bansos dari Kementrian Sosial RI dan  pemerintah provinsi Jambi  untuk penanggulangan penyalahgunaan NAPZA/Narkoba, serta Pencegahan & Penanggulangan HIV & AIDS”, tambah saut.

Salah satu bantuan yang di terima oleh Yayasan Sahabat Jambi yaitu untuk melakukan penelitian perkembangan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan NAPZA/Narkoba serta Pencegahan & Penanggulangan HIV & AIDS di provinsi Jambi. (Tim)

1 COMMENT

  1. ITU orang yang memberikan bantuan pada yayasan ikut ambil manfaat juga tidak ada keterbukaan siapa saja yang berhak menerima dana bantuan tsb Dan setiap pencairan dana ada pemotongan dana …sebesar 500rb perkepala Sudan jelas ada yg mengambil manfaat diatas manfaat orang ditindak lanjuti pak gubernur jambi hidup LSM abri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here