Home Berita DPRD Tanah Bumbu Terima Penjelasan Komprehensif Bupati Mengenai Perbaikan Infrastruktur dan Meningkatkan...

DPRD Tanah Bumbu Terima Penjelasan Komprehensif Bupati Mengenai Perbaikan Infrastruktur dan Meningkatkan Kesejahteraan di Daerah pada LPJ APBD 2022

384
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – Bupati Tanah Bumbu, dr. HM Zairullah Azhar, memberikan tanggapan yang komprehensif terhadap pandangan umum fraksi DPRD terkait Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Melalui Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, Bupati merangkum berbagai penjelasan yang menarik perhatian.

Dalam upaya meningkatkan konektivitas antar-kecamatan, Pemerintah Daerah telah merencanakan program perbaikan infrastruktur jalan yang meliputi pemeliharaan rutin dan peningkatan kualitas jalan. Diharapkan, langkah ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, memberikan rasa aman, serta kenyamanan bagi masyarakat. Bupati menyadari betapa pentingnya konektivitas yang lancar dalam memajukan perekonomian.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan kecil. Program-program pelatihan, bantuan permodalan, dan pengembangan pasar lokal akan menjadi pilar penting dalam memberikan dukungan nyata bagi sektor pertanian dan perikanan. Diharapkan, langkah-langkah ini mampu meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi petani, sekaligus memberikan dampak positif pada perekonomian daerah.

Tak hanya itu, Bupati Tanah Bumbu juga menegaskan komitmen dalam melindungi dan melestarikan pesisir pantai. Program penyelamatan pesisir akan terus diperkuat melalui kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk nelayan dan organisasi masyarakat setempat. Keberlanjutan lingkungan, mata pencaharian nelayan, serta potensi pariwisata pantai menjadi fokus utama dari program ini. Dengan melibatkan seluruh stakeholders, diharapkan pesisir pantai tetap terjaga dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat.

Perlindungan terhadap pekerja putra daerah juga menjadi perhatian serius Bupati. Pemerintah Daerah berkomitmen untuk meningkatkan peluang kerja di daerah, dengan mengembangkan sektor industri, menarik investasi, dan menjalin kemitraan dengan sektor swasta. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi migrasi tenaga kerja terampil ke luar pulau dan membantu memperkuat ekonomi daerah.

Dengan berbagai komitmen dan langkah konkret yang diambil oleh Pemerintah Daerah, diharapkan Tanah Bumbu akan mengalami perubahan positif. Bupati dan jajarannya siap menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat (nat/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here