Home Berita DUGAAN PUNGLI, “DANA CSR” PT PELINDO III CABANG BIMA DIDEMO.

DUGAAN PUNGLI, “DANA CSR” PT PELINDO III CABANG BIMA DIDEMO.

578
0

Bima, PH-Krimsus : Massa Aksi yang tergabung di DPW LSM KIPANG NTB,melakukan unjuk rasa di Pelabuhan Bima, Senen (16/10). Mereka mempertanyakan penyaluran dana CSR PT Pelindo III Cabang Bima untuk warga di sekitar pelabuhan.

Aksi dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, Massa langsung berorasi di depan pintu masuk pelabuhan Bima, Usrah Selaku Korlap Massa Aksi Menyampaikan dalam Orasinya, “Bahwa Pihak Pelindo III Cabang Bima, telah melakukan pungutan Liar dibeberapa Kelompok yang ada di Pelabuhan Bima, Serta Pihak Pelindo III Cabang Bima juga dengan Sengaja Mecabut aliran Listrik dibeberapa Kelurahan yang ada di seputar pelabuhan Bima, Korlap Usran juga Mendesak, Agar petik Emas yang ada di Areal Pelabuhan Bima Segera dipindahkan diluar areal pelabuhan, Mengingat Keberdaan Petik Emas tersebut sangat Mengganggu aktifitas warga serta pengunjung pelabuhan” tegasnya.

Setelah Berorasi Secara begantian, kemudian Massa Aksi yang tergabung DPW LSM KIPANG NTB diajak Masuk kedalam ruangan Pelindo III, guna Melakukan Audiensi, Mengingat tuntutan tersebut tidak bisa ditanggapi, Sehingga terjadi Argumentasi antara Massa Aksi Bersama perwakilan Pelindo III Cabang Bima, Pimpinan Besar DPW LSM KIPANG NTB, Budiman yang Biasa di Sapa Dalbo dengan Keras Memberikan Pernyataan Sikap, “Saya akan Melakukan Aksi selama 1 bulan Berturut-turut, Sampau beberapa tuntutan kami bisa ditanggapi dengan Baik, kasian rakyat” Ungkapnya.

Kabag Humas Pelindo III Cabang Bima yang diwawancara langsung Oleh Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus Usai Audiensi, “Kalau kaitan Dana CSR itu kewenangan tertinggi ada di tangan Pelindo pusat, dan kalau Uang 100 ribu yang dipungut disetiap Kelompok yang ada dipelabuhan itu Benar, Sebab setiap pekerjaan itu pasti mau Mencari keuntungan” tegasnya.

“Dan Dana CSR itu kami pernah membantu dibeberapa Sekolah yang ada dikota Bima, Serta beberapa Masjid yang ada di Kota Bima, dan mengingat pimpinan kami tidak ada di Kantor, jadi saya selaku Humas tidak bisa Menjawab setiap pertanyaan teman-teman Media, saya hanya Menjawab sesuai kemampuan tugas saya” Katanya.

Massa aksi juga menyinggung Di antaranya adalah, Dana CSR PT Pelindo III Cabang Bima, dan aktivitas bongkar-muat di pelabuhan Bima. Aksi massa LSM KIPANG NTB mendapat penjagaan Ketat personel TNI AL dan satuan sabhara Polres Bima Kota. Bahkan polisi sudah tiba di area Pelabuhan Bima sejak pagi.

Usai Melakukan Audiensi, Massa Aksi tersebut kembali dengan tertib Sekitar Pukul 11.15 Wita. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here