Home Berita DWP Tanbu Manfaatkan Sampah Organik Guna Sosialiasi Eco Enzyme

DWP Tanbu Manfaatkan Sampah Organik Guna Sosialiasi Eco Enzyme

108
0

Tanah Bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Guna melakukan sosialisasi Perempuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu dengan Eco Enzyme.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, bertempat di Gedung Sekretariat PKK Kapet, 9/2/23, yang merupakan bagian dari pertemuan rutin bulanan dilaksanakan DWP Tanbu.

Pada momen itu, Ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka menyampaikan ucapan syukur sehingga pertemuan rutin yang dapat memperat silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP Tanbu ini bisa kembali terlaksana.

Kegiatan tersebut diharapkan sebagai silaturahmi, dapat menjadi wadah bagi anggota DWP untuk mendapatkan ilmu baru dari narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Senada itu, Ketua DWP Tanbu mengatakan turut bangga karena pada pertemuan kali ini semakin bertambah anggota DWP yang ikut bergabung khususnya dari para istri ASN dari instansi vertikal seperti KSOP dan Badan Pemasyarakatan (Bapas) Batulicin.

Pada momen yang sama, Ketua KEEN Kalsel, Akbar Rahman, selaku narasumber sosialisasi menyampaikan manfaat dan cara pembuatan eco enzyme.

Dikatakan Akbar Rahman, Eco Enzyme Nusantara mengusung visi mewujudkan bumi kembali indah dan lestari untuk kelangsungan hidup umat manusia.

Sehingga itu visinya adalah melakukan edukasi dan sosialisasi.
Edukasi bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang bagaimana mengasihi alam melalui pengolahan sampah organik sedangkan sosialisasi bertujuan menyadarkan masyarakat untuk mengolah sampah organik di rumah masing-masing.

Maka KEEN ingin mengajak lebih banyak orang dan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan membuat eco enzyme, ujar nya.

Sedangkan pada kesempatan itu, sosialisasi sekaligus untuk didemonstrasikannya manfaat produk eco enzyme untuk kesehatan, terutama untuk perawatan tubuh pada beberapa relawan. Didemonstrasikan juga cara pembuatan eco enzyme yang benar, sekaligus memperlihatkan eco enzyme buatan para anggota DWP Tanah Bumbu yang belum dipanen.

Kegiatan terakhirnya, Akbar Rahman mengajak Seluruh Anggota DWP Tanah Bumbu untuk bersama-sama selalu mengasihi alam dengan peduli terhadap kelestarian lingkungan dan bumi.

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka dan dihadiri seluruh anggota DWP se-Kabupaten Tanah Bumbu. (Team /Real)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here