Home Berita EMPAT DESTINASI AIR DI BIMA NTB, SURGANYA AIR TERJUN.

EMPAT DESTINASI AIR DI BIMA NTB, SURGANYA AIR TERJUN.

1129
0

Bima, PH-Krimsus : Tempat wisata merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur dan refresing bersama keluarga, teman dan orang – orang yang kita sayangi.

Macam – macam tempat wisata yang dapat kita kunjungi adalah gunung, taman, tempat budaya, pantai, air terjun dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedang berbicara tentang tempat pariwisata yang seperti itu di indonsialah tempatnya, kenapa di idonesia ? Karena dunia sudah mengakui bahwa NKRI merupakan negara yang plural (beragam), beragam dari suku, budaya, agama dan tentu beragam tempat paraiwisatanya yang menarik, unik dan indah serta mempesona.
Berbicara tempat pariwisa di indonesia yang beragam itu terlihat dari setiap daerah memiliki tempat pariwisata tersendiri yang juga beragam dan itu tidak terkecuali di Bima NTB, mulai dari budaya, pantai, gunung, air terjun dan masih banyak lagi yang lain.

Namun dalam kesempatan ini saya ingin membicarakan tempat pariwisata yang berkaitan dengan air terjun, berbicara air terjun yang ada di bima NTB sangat banyak tetapi saya hanya fokus menyampaikan informasi air terjun yang ada di kab. Bima tepatnya di desa rora, (perbatasan kab. Bima dan dompu).
Air terjun di Desa Rora ada 4 air terjun, pertama : air terjun sandundu pidu, kedua : air terjun pipa rora, ketiga : air terjun raba kaleli 1 dan yang keempat : air terjun raba kaleli 2 . Dari ke 4 air terjun ini memilki nilai keindahan dan mempesona yang sangat eksotis karena air, udara dan pepohonannya masih sangat Alami, bagi setiap pengunjung yang ingat memanjakan diri disana sangatlah tetap dan tidak membuat kita lelah sebap jalur transportasinya cukuplah mudah dan dapat di jangkau dengan waktu kurang 10 menit dari desa. Kemudian yang membuat para pengujung tidak khawatir dan tidak ragu untuk datang ke sana adalah tingat keAmanannya yang sanagt aman, tidak maling, jamber, rampok dan lain sebagainya.

Jadi bapak/ibu2, saudara/saudari, kakak/adek dan teman – teman semua tunggu apa lagi, AYO datang ke Air terjun di Desa Rora.
Sedikit catatan saya untuk kita semua, bahwa kita semua harus menjaga Alam lebih lebih tidak dengan tidak menembang pohon secara sembarangan/liar(ilegal) dan sering melakukan reboisasi dan penghijauan. Dalam hal melestarikannya tentu harus ada keterlibatan aktif dari pihak pemerintah dalam bentuk konsep bahkan anggraan, mari sama-sama merawat dan menjaga serta melestarikan Alam kita. Much

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here