Home Berita Gubernur Akmil Membuka Rapat Uji Naskah Kurikulum 2024

Gubernur Akmil Membuka Rapat Uji Naskah Kurikulum 2024

69
0

Magelang,peloporkrimsus.com – Kamis 20 Juni 2024 – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, membuka Rapat Uji Naskah I (UN I) Kurikulum Prodi Akmil TA 2024 di Gedung Leo Kailola, Akademi Militer Magelang. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi dari Paban IV/Bindik Spersad, Pabankur Sdirdik Kodiklatad, Dirbindiklat Puspomad, Pusterad, Pusbekangad, Pusziad, Pushubad, Puskesad, Puspalad, serta perwakilan dari Pussen dan Puscab, dan para pejabat distribusi Akademi Militer.

Dalam kata pengantarnya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan harapannya agar Rapat UN I Kurikulum Prodi Akmil TA 2024 ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Akademi Militer. Beliau menekankan pentingnya pendidikan yang berorientasi pada output dengan keahlian khusus di bidang kemiliteran, profesional, dan siap mengabdi dalam organisasi TNI AD.

“Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, penyelenggaraan pendidikan di Akademi Militer harus berorientasi pada output yang memiliki keahlian khusus di bidang kemiliteran, berkompeten secara profesional, dan siap mengabdi dalam organisasi TNI AD sebagai danton dan jabatan setingkat,” terang Gubernur.

Gubernur juga menegaskan bahwa program pendidikan di Akademi Militer harus mengikuti ketentuan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, yang menekankan pada pendidikan vokasi untuk menyiapkan peserta didik menjadi praktisi terampil.

“Diharapkan melalui forum Rapat UN I ini, kita dapat mendiskusikan revisi kurikulum dan penataan organisasi Akademi Militer yang telah disusun oleh Pokja sebagai bahan masukan kepada pimpinan TNI/TNI AD untuk menentukan kebijakan revisi kurikulum dan organisasi Akmil TA 2024,” tambahnya.

Beliau juga mengajak para peserta rapat untuk memberikan saran dan kontribusi positif yang akan bermanfaat dalam penataan dan sinkronisasi Kurikulum Pendidikan Taruna Akademi Militer, sesuai dengan persyaratan administrasi Dikti dan pembinaan kurikulum TNI AD.

Akhirnya, Gubernur Akademi Militer mengucapkan selamat mengikuti Rapat UN I Revisi I Kurikulum Prodi Akmil TA 2024. “Semoga diskusi hari ini dapat mempertahankan Akademi Militer sebagai pusat keunggulan,” tutupnya(her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here