Home Berita Inovasi Polresta Sidoarjo Diharapkan Spirit bagi Lainnya

Inovasi Polresta Sidoarjo Diharapkan Spirit bagi Lainnya

492
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Upaya perwujudan pelayanan publik terbaik yang dilakukan Polresta Sidoarjo, diharapkan menjadi spirit bagi instansi kepolisian lainnya.

Polresta Sidoarjo penyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), didukung dengan kemajuan layanan publik berbasis IT. Seperti SKCK Online, SIM Corner, Quick Respon Center (QRC), E-Kinerja, dan Delta Sidoarjo Siap Siaga (DS3) menjadi role model pelayanan publik di dalam zona integritas. Lalu disusul dengan mulai digarapnya kantor baru Polresta Sidoarjo di Cemengkalang berkonsep Smart Building.

Berdasar kemajuan pelayanan publik yang dilakukan Polresta Sidoarjo tersebut, Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, memuji perbaikan pelayanan publik di instansi kepolisian, seperti halnya di Polda Jawa Timur beserta jajarannya. Khususnya Polresta Sidoarjo.

“Sangat bangga dengan upaya perbaikan sistem pelayanan publik dan segala terobosan inovasinya yang dilakukan Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo, semoga ini dapat menjadi spirit bagi kepolisian lainnya. Sehingga Polri mengalami perubahan total, dalam hal ini adalah sistem reformasi birokrasi dan pelayanan publik,” jelas Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa saat menghadiri Ground Breaking, launching aplikasi DS3 dan E-Kinerja Polresta Sidoarjo,(Kah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here