Home Berita Jalan Tanjung Batu, Pudi dan Sulangkit Mendapatkan Perhatian Serius dari Ketua DPRD...

Jalan Tanjung Batu, Pudi dan Sulangkit Mendapatkan Perhatian Serius dari Ketua DPRD Kotabaru

2
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Menanggapi keluhan masyarakat yang ada di Desa Sulangkit, Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru. Yang mana akses jalan poros sepanjang 6 kilometer dari Desa Pudi Seberang menuju Desa Sulangkit mengalami rusak parah, tentunya mendapatkan perhatian dari Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis.

Dikatakan Syairi kepada awak media bahwa, tentu menjadi perhatian kita bersama dan didalam APBD tahun 2023 telah dianggarkan kurang lebih sebesar Rp50 miliar, sebagaimana pengajuan dari pemerintah daerah melalui instansi PUPR.

“Saat ini dalam pembahasan dan masih berproses, yang jelas kami di legislatif tentunya memperhatikan kepentingan masyarakat,” tuturnya, usai kegiatan pawai Ta’aruf pelaksanaan MTQ di Desa Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, Sabtu (1/10/22) kemarin.

Dikatakannya lebih jauh, pengajuan pemerintah daerah tersebut untuk perbaikan jalan yang ada di Desa Tanjung, Desa Pudi dan akses jalan poros menuju Desa Sulangkit.

“Namun didalam pengajuan sebesar itu, ada pula pembangunan 2 buah jembatan yang ada di Desa Senakin dan Sungai Hanyar, tentu diharapkan jangan sampai menjadi kendala saat akan membenahi jalan yang rusak. Karena kalau menjadi kendala maka akan menghambat proses perbaikan jalannya,” jelasnya kemudian.

Dikatakannya lebih jauh, sekarang tinggal menunggu pengetokan palu di anggaran APBD tahun 2023, yang direncanakan pada bulan Nopember akan ketuk palu. Sehingga pihaknya memberikan jeda waktu kepada PUPR agar bisa melakukan pelelangan.

“Kalau bisa mereka segera melelangnya di bulan Desember hingga Januari, kemudian diharapkan pada bulan Pebruari sudah kontrak dengan pemenang tendernya. Mudah-mudahan saja sesuai dengan apa yang kita harapkan,” imbuhnya.

Ia juga menjanjikan nanti akan berkunjung ke Desa Sulangkit untuk melihat kondisinya secara langsung.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan warga Desa Sulangkit di tahun 2023 mendatang akan terealisasi sebagaimana harapan,” pungkasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here