Home Berita KAB.TANBU KEBANJIRAN DIMANA MANA, SETELAH DIGUYUR HUJAN DERAS.

KAB.TANBU KEBANJIRAN DIMANA MANA, SETELAH DIGUYUR HUJAN DERAS.

240
0

Tanah Bumbu, Peloporkrimsus.com – Hujan deras yang menguyur Kab. Tanbu ( Sabtu, 08 Juni 2019), mulai jam 05.30 sampai jam 15.30 selama 10 jam tidak berhenti henti, mengakibatkan ruas jalan raya dan gang gang tergenang air hujan, sampai setengah meter dalam nya dari aspal.

Sehingga cukup mengganggu aktifitas masyarakat pada umum nya, karna terhalang hujan dan banjir. Khusus nya dijalan raya Kel.Simpang Empat arah ke Plajau yang cukup parah terendam air hujan, banyak rumah dan toko toko terendam air, karena hujan begitu deras turun.

Daerah plajau cukup rawan akan banjir apabila hujan turun cukup deras dan lama, dari Pihak Pemkab Tanbu sudah mengantisipasi hal tersebut, dengan dibuatkan nya drainase drainase disetiap trotoar untuk meminalisir terjadi nya banjir.

Tapi yang menjadi permasalahan nya yang sering terjadi adalah pembuangan air hujan tersebut belum bisa optimal disalurkan dan tidak ada nya penampungan air, sehingga air hujan sulit surut.

Salah satu warga plajau mengatakan ” Banjir takkan bisa surut begitu saja, karena pembuangan air nya kurang optimal jalannya, dan ini sering terjadi banjir apabila hujan deras lama turun” , ucap nya.

“Apalagi daerah yg rendah, khususnya di belakang Kompi ada perumahan yang cukup parah terendam banjir, dan banyak lagi daerah lain yang terkena banjir. Dan juga khusus nya di pelita 1 sampai pelita 5, kel.simpang empat air yg datang kiriman dari jalan raya simpang, sehingga di gang gang pelita banyak yang terendam banjir, karna tempat pembuangan air hujan nya tidak ada, sehingga air hujan menggenang, takut nya air yang ada diselokkan dan menggenang akan menjadi sarang nyamuk”,imbuh nya.

Hingga berita ini diluncurkan belum ada tanggapan pihak terkait yaitu kadis PUPR Tanbu mengenai upaya penanganan banjir tsb saat di konfirm via no hp.(yh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here