Home Berita Kabag OPS Res Bima: Peran Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Polisi

Kabag OPS Res Bima: Peran Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Polisi

371
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Demi terciptnya lingkungan yang aman dan nyaman, bhabinkamtibmas diharapkan mampu bersinergi dengan masyarakat peran Babinkmatibmas merupakan garda terdepan dalam mengawal sinergi kepolisian dan masyarakat, ucap Kabag OPS Res Bima kompol Haryanto S. Sos, rabu (01/08/18).

Kata Kabag, “Supermasinya polri ada ditangan bhabinkamtibmas, sebab mereka bersentuhan dengan masyarakat jika ada masalah bisa dimediasi oleh Babinkmatibmas sendiri tergantung masalahnya” jelas kabag Ops.

Menurutnya, “Peran Babinkmatibmas selama ini sanggat berpengaruh aktif dalam menjalankan tugasnya sebab mereka Corongnya masyarakat, kegiatan masyrakat apapun mereka tetap mengikuti sebagai mitranya” Ungkapnya.

Dilihat dari segi, ,”Kreaktifitasnnya mereka bisa melakukan upaya pemeriksaan tergantung bentuk pidana dan soal kasus yang ditanggani di masyarakat,” bebernya.

Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan bhabinkamtibmas agar terus bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang ada sehingga kondisi lingkungan aman dan nyaman.( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here