Home Berita Kakanwil DIY Bersama Rombongan Tinjau Pembangunan Bandara NYIA di Kulon Progo

Kakanwil DIY Bersama Rombongan Tinjau Pembangunan Bandara NYIA di Kulon Progo

308
0

Kulon Progo, peloporkrimsus.com –  Rabu, (23/01), di bawah pimpinan Krismono selaku Kepala Kantor Wilayah, rombongan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta bergerak menuju lokasi pembangunan Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di Kulon Progo. Rombongan terdiri dari Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Imigrasi, dan juga Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates, Deny Fajariyanto.

Kunjungan ini sendiri dimaksudkan untuk meninjau kesiapan infrastruktur Imigrasi yang pada nantinya menjadi salah satu motor penggerak dalam memberikan pelayanan di bandara tersebut.

Rombongan diterima langsung oleh Manajer Proyek Pembangunan NYIA dari PT Angkasa Pura I Tauchid Purnomo Hadi untuk selanjutnya langsung meninjau lokasi proyek. Sementara itu, Krismono mengaku terkesan dengan pembangunan Bandara NYIA.

Ia juga menuturkan agar pembangungan Kantor Imigrasi juga diperhatikan supaya Jajaran Imigrasi dapat memberikan serta menciptakan layanan berstandar Internasional.

“Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYAI) ini adalah Bandara bertaraf Internasional yang tentunya akan memberikan layanan kepada Warga Negara Asing (WNA). Oleh sebab itu, saya rasa sangat penting untuk memperhatikan pembangunan Kantor Imigrasi supaya dirancang sebaik mungkin demi mempermudah mobilisasi dan kinerja Jajaran Imigrasi agar mampu menciptakan pelayanan yang bertaraf Internasional juga,” terang Krismono.

Krismono juga menyampaikan keinginannya agar pelayanan di Kantor Imigrasi Bandara NYIA bisa mulai berjalan pada bulan Maret Minggu ketiga tahun ini.

“Harapannya Kantor Imigrasi ini nantinya bisa mulai beroperasi pada Bulan Maret minggu ketiga, termasuk dalam hal pelayanan kedatangan dan pemberangkatan penumpang,” (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here