Home Berita KAPOLRES KABUPATEN PROBOLINGGO HADIR DI TENGAH MASYARAKAT KAUM DIFABLE

KAPOLRES KABUPATEN PROBOLINGGO HADIR DI TENGAH MASYARAKAT KAUM DIFABLE

7210
0

Probolinggo, Peloporkrimsus.comĀ – Kapolres Probolinggo dengan membuka Hati yang dalam AKBP Eddwi Kurniyanto SH, SIK yang notabene adalah Pembina dan Penasehat Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) pada hari Rabu pagi (20/2/2019) menerima kedatangan pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) kabupaten Probolinggo.

Menurut Pendamping Penyandang Disabilitas dari Direktorat Rehabilitasi Sosial, Veronika mengatakan “Kedatangan kami ke sini (Mapolres Probolinggo) untuk berterima kasih kepada pak Kapolres yang telah membantu kami dari memberikan fasilitas, santunan dan motivasi. Bahwa apa yang telah dilakukannya merupakan program Nawacita dari bapak Presiden, yaitu negara hadir di tengah – tengah masyarakat kaum difable.”, ucapnya.

Kepada para penyandang disabilitas, Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto SH, SIK memberikan motivasi, “Saya sangat terharu dan sangat mengapresiasi karena mereka ini masih ada semangat hidup. Saya doakan agar makin berkembang. Ketrampilan yang dimiliki perlu dikembangkan, perlu ditingkatkan, di situ saya support.”, tuturnya.

Ketua PPDI Probolinggo, Dian Sri Wahyuningsih, yang juga seorang penyandang disabilitas tuna grahita mengatakan “Saya bersyukur Probolinggo kabupaten diberikan bapak Kapolres yang mau peduli pada kami para penyandang disabilitas, beliau sudi menerima aspirasi kami, beliau mau menggandeng dan mengayomi kami. Saya sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan bapak Kapolres, beliau menganggap kami setara. Dan itu sangat-sangat berarti buat kami”, ungkapnya.

AKBP Eddwi Kurniyanto SH, SIK yang sejak lama menaruh kepedulian terhadap kaum difable menuturkan ” Sentuhan hati saya membuat saya selalu ingin berbagi dengan sesama manusia, terutama untuk saudara-saudara kita yang seperti ini (penyandang disabilitas). Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, jika kita merasa mampu, kenapa kita tidak berbuat kebaikan dan kepedulian terhadap sesama. Kita harus punya kemauan untuk peduli, untuk membantu, serta memberikan semangat.”, ucapnya.

Eddwi menambahkan “Harapan saya agar mereka (kaum difable) bisa terus bekerja, berkarya dan berprestasi agar kedepannya bisa bermartabat lagi.”, tuturnya.(slm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here